Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Data RTS Raskin Di Pati Masih Terus Dikaji

Posted by pasfmpati pada Maret 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Meski Data Rumah Tangga Sasaran (RTS), penerima beras keluarga miskin (Raskin) di Kabupaten  Pati tahun 2009 ini, terjadi penambahan sebnyak 5.833 kepala keluarga. Tetapi sampai sekarang, penambahan tersebut masih dalam pengkajian Pemkab Pati, dan belum mengajukan untuk pengambilan beras raskinnya, di Sub Bulog Divisi Regional (Divre)  Pati.  Sampai saat ini, Pemkab Pati sedang mengkaji data jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima Raskin. Apalagi di Kabupaten Pati tahun 2009 ini, RTS penerima raskin bertambah menjadi 415.751. Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Pati, Sukadam, yang diwawancara PAS Pati mengatakan, sampai saat ini Pemkab merasa kerepotan dengan data tersebut, sehingga jatah raskin selama dua bulan, yang memenuhi gudang Sub Bulog Divre Pati,  belum sempat didistribusikan.

“Tetapi terkait dengan data yang diterima, sampai sekarang ini masih dalam pengkajian. Bahkan pada tanggal 12/2 lalu di Wonogiri, saat para Asisten II hadir dalam rapat, Gubernur berharap, agar raskin segera didistribusikan. Selang sehari berikutnya, BPS menyerahkan data RTS raskin se Kabupaten Pati, dalam bentuk CD kepada Bupati Pati. Data tersebut adalah hasil PPLS (Program Pendataan Layanan Sosial, red) 2008”, kata Sukadam.

Pada prinsipnya, tutur Sukadam,  jatah seluruh dibanding tahun sebelumnya, tahun ini mengalami peningkatan.  Tetapi setelah dibreakdown ke masing-masing kecamatan dan desa, terjadi perbedaan yang mencolok,  sehingga perlu adanya pengkajian lebih lanjut.

“Maka hal ini perlu disosialisasikan secepatnya kepada Pak Camat, dan ditindak lanjuti hingga ke desa-desa.”, jelas Kabag Perekonomian.

Setiap RTS penerima raskin ini, kata Kabag Perekonomian Setkab Pati, Sukadam, setiap bulannya akan menerima 15 kg selama setahun, dengan harga tebus Rp. 1.600 sampai di titik distribusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: