Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KPU Pati, Sosialisasi Pemungutan Suara Ke Pondok Pesantren

Posted by pasfmpati pada Maret 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Margoyoso] – Mendekati pelaksanaan pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, semakin menggencarkan sosisalisai tata cara pemilihan, ke belbagai penjuru Kabupaten Pati. Tak lepas, para santri di pondok pesantren-pondok pesantren. Seperti sosialisasi kepada santri di Pondok Pesantren Roudloh Desa Kajen Kecamatan Margoyoso, Sabtu siang, 7 Maret 2009.

Sosialisasi ke pondok pesantren seperti Pondok Pesantren Roudloh ini, dengan tujuan agar para pengurus dan santri yang ada di pondok pesantren tersebut, mengetahui tentang teknik pemilihan di  Pileg 2009.

Menurut Kepala Devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, data informasi dan hubungan masyarakat Achmad Jukari mengatakan, beberapa hal yang disampaikan saat sosialisasi tersebut, diantaranya mengenai tata cara mencentang pada surat suara, ketentuan suara sah dan suara yang tidak sah sesuai dengan Peraturan KPU nomor 03 tahun 2009 tentang Pemilu Legislatif. “Ada beberapa hal yang ditanyakan oleh peserta sosialisasi, diantaranya masalah penetapan calon terpilih, kemudian beberapa teknis lain seperti,  siapa saja orang yang dapat didampingi ketika di TPS untuk memberikan suara. Dan ternyata untuk kelompok pemilih pemula (para santri) pemahamannya terhadap cara menandai pada Pemilu 2009, sudah cukup bagus”, jelasnya.

Achmad Jukara menegaskan, untuk suara yang sah, dalam pemilu mendatang, yakni apabila dalam surat suara hanya terdapat satu tanda centang, baik di gambar atau nomor partai, maupun pada nama atau nomor urut caleg.

Selanjutnya sosialisasi akan dilakukan kepada kelompok organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan dan Organisasi Kepemudaan (OKP), termasuk menggandeng wartawan dan LSM  di Kabupaten Pati.

Menyinggung soal  rekening parpol, jelas Kepala Devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, data informasi dan hubungan masyarakat Achmad Jukari, hanya tinggal segelintir parpol. “Sampai hari ini, hanya tingal empat parpol diantaranya, Partai Patriot, Partai Kedaulatan, PPNUI, dan PNI Marhaen”, kata Achmad Jukari.

Meski batas waktu pada tanggal 9 Maret 2009 tepat pada hari libur, tetapi KPU Kabupaten Pati, akan tetap melayani penyerahan nomor rekening dari keempat parpol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: