Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tak Setor Rekening Dana Kampanye, Partai Kedaulatan Terancam Batal Ikuti Pemilu.

Posted by pasfmpati pada Maret 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Dari 34 parpol peserta Pemilu yang terdaftar di KPU Kabupaten Pati, satu diantaranya terancam tidak dapat mengikuti pemilu 9 April 2009 mendatang. Pasalnya sampai batas waktu yang ditentukan, parpol bersangkutan juga tidak menyerahkan rekening dana kampanyenya kepada KPU. 

Sampai berakhirnya batas waktu bagi parpol untuk menyerahkan rekening dana kampanye, pada Selasa dinihari, 9 Maret 2009, hanya satu parpol yang tidak menyerahkan persyaratan parpol sebagai peserta pemilu 2009.

Anggota KPU Kabupaten Pati, yang juga Kepala Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu yang diwawancara PAS Pati diruang kerjanya mengatakan, dari 34 parpol, hanya satu parpol yang tidak menyerahkan rekening dana kampanye parpolnya, ke KPU Kabuapten Pati.  Berkaitan dengan hal ini, KPU Kabupaten Pati, segera mengirimkan hasil rapat pleno berkaitan rekap awal dana kampanye parpol.

“Hanya ada satu parpol yang tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye, dan rekening khusus dana kampanye, yaitu Partai Kedaulatan. Dengan demikian kita akan membuat pleno hasil rekapitulasi berkaitan dengan berkaitan dengan laporan awal dana kampanye  dan khusus dana kampanye, dan segera kami kirimkan ke KPU Pusat”, jelas  Moch Nasich.

Moch Nasich menambahkan, rekening kampanye merupakan syarat bagi partai peserta Pemilu, serta dasar bagi KPUD untuk melakukan audit dana kampanye. Dan dana kampanye itu, harus dipertanggungjawabkan kepada publik. “Karena yang akan menyatakan parpol yang tidak menyerahkan rekening dana kampanye, tidak dapat mengikuti pemilu itu yang menentukan KPU Pusat. Tetapi kita masih menunggu hasil dari KPU Pusat” katanya.

Rekening dana kampaney yang diserahkan parpol peserta pemilu mendatang, terkecil nilainya hanya Rp. 100ribu, dan yang terbesar nilainya mencapai Rp. 20juta rupiah. Namun KPU Kabupaten Pati, enggan untuk menyebut partai – partainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: