Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Wakil Bupati Ingatkan PNS Untuk Netral Dalam Pemilu 2009

Posted by pasfmpati pada Maret 10, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jumlah yang cukup banyak, menjadi incaran para caleg, untuk mendapatkan dukungan. Dengan aturan yang jelas, setiap PNS harus tetap netral, dan tidak terpancing masuk dalam politik praktis. 

Dalam Pemilu 2009 mendatang, PNS dengan semboyan sebagai pelayan masyarakat, harus netral, serta tidak mudah terpancing ajakan untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis. Serta jangan sekali-kali membantu salah satu parpol saat berkampanye.  Karena hal itu dapat merusak citra seorang PNS, dan tidak tertutup kemungkinan mendapat teguran dari Kepala Daerah sesuai tingkat kesalahannya.

Demikian penegasan Wakil Bupati Kartina Sukawati, saat membuka Rapat Koordinasi Cipta Kondisi Pengamanan Pemilu Legislatif 2009, di Rumah Makan Jayakusuma Pati, Sabtu pagi, 7 Maret 2009.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kartina Sukawati juga meminta, agar penyelenggara, pengawas, dan pengamanan Pemilu mendatang, lebih mempersiapkan diri, hingga elemen yang sekecil-kecilnya, dalam pelaksanaan pemilu mendatang. “Karena pemilu skearang ini merupakan pemilihan yang paling sulit dan rumit. Dan berpotensi menimbulkan kerawanan konflik yang lebih tinggi. Namun semua pihak harus tetap optimis, untuk mensukseskan pemilu”, kata Wakil Bupati Pati.
Kartina Sukawati memperkirakan, adanya perubahan pola pemilihan yang berbeda dengan mencentang nama caleg, atau parpol, praktik money politic meningkat.  Karena caleg yang satu dengan caleg yang lainnya, baik dari satu partai maupun berbeda partai, akan semakin kompetitif. “Disinilah nanti, money politic akan banyak terjadi.  Selain money politic, persaingan antar caleg, juga rawan dengan konflik antar pendukung”, kata Kartina Sukawati.

Untuk itu, Wakil Bupati Kartina Sukawati berharap, melalui rakor cipta kondisi tersebut, pelaksanaan Pemilu 2009 di Kabupaten Pati berjalan lancar. Meski saat ini, tutur Wakil Bupati Kartina Sukawati, Pengadilan Negeri (PN) Pati telah menyiapkan petak-petak, untuk menangani tindak pidana pelanggaran pemilu. Sehingga penanganan kasus pemilu,  dapat segera terselesaikan, dalam waktu tiga hari sesuai perundang-undangan.

Jumlah parpol dan caleg yang akan memperebutkan 50 kursi hangat di DPRD Kabupaten Pati ini,  591 caleg dari 34 partai politik.

Rakor Cipta Kondisi Pengamanan Pemilu Legislatif 2009 tersebut, diikuti  105 perserta, yang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek, Kasi Trantib dan Kasi Pemerintahan di setiap Kantor Kecamatan se Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: