Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Desa Tlogosari Kec Tlogowungu Gagal Bentuk KPPS.

Posted by pasfmpati pada Maret 12, 2009

pasfmpati.net [Pati, Tlogowungu] – Upaya warga Desa Trangkil Kecamatan Trangkil, untuk mendongkel Triharningsih dari jabatan Kades, nampaknya akan ditiru oleh warga Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu. Ancaman untuk memboikot pemilu, mulai ditabuh warga Desa Tlogosari, dengan menolak membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Ancaman untuk memboikot pemilu 2009 ini oleh warga Desa Tlogosari Kec. Tlogowungu, menyusul gagalnya rapat pembentukan KPPS di Balai Desa setempat, Selasa,  10 Maret 2009 lalu.  Ketua KPPS Desa Tlogosari Drs Noor Hassan melalui suratnya yang dikirim ke KPU Kabupaten Pati menjelaskan, dalam rapat di Balai Desa tersebut, desa Tlogosari gagal membentuk KPPS, karena ada penolakan dari masyarakat.

Terhadap kejadian tersebut, Ketua PPK Tlogowungu, Drs Maskahar meminta KPU Kabupaten Pati, untuk membantu menyelesaikan permasalahan pembentukan KPPS di Desa Tlogosari. Karena hingga menjelang pemilihan legislatif yang tinggal hitungan hari lagi, KPPS di desa tersebut, belum terbentuk.

Menurut keterangan yang dihimpun reporter PAS Pati, rapat pembentukan KPPS, yang berlangsung hari Selasa,10 Maret kemarin, berakhir ricuh. Masa reformis atau masa Peduli Masyarakat Desa Tlogosari PMDT dalam rapat tersebut, menghendaki dtiadakannya Pemilu di Desanya, sebelum Kades Ikhsan Basri turun dari jabatannya.  “Karena masa tak dapat dikendalikan, terpaksa rapat pembentukan KPPS di desa kami, gagal”, jelas seorang warga.

Ketua KPU Kabupaten Pati, Pramudya Budi Listiantoro menanggapi adanya surat tersebut mengatakan, KPU baru dapat mengambil sikap terhadapa permasalahan tersebut, Senin pekan depan,  16 Maret 2009. Yakni setelah adanya pertemuan antara Camat Tlogowungu dengan masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: