Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ledakan Bom Guncang Halaman Pendopo Dan Alun-alun Pati

Posted by pasfmpati pada Maret 12, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – 3 kali ledakan menyerupai suara bom terjadi di depan Pendopo dan Alun-alun Pati, Rabu pagi,  11 maret 2009. Tak ada yang terluka, saat ketiga bom tersebut meledak dalam selang waktu yang berdekatan.  Karena ledakan tersebut, menjadi bagian dari serangkaian simulasi sistem pengamanan kota, dalam apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2009.

Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2009, bersandi Mantap Brata Candi 2009  di Polres Pati, berlangsung di Alun-alun Pati, dengan Inspektur Upacara Kapolwil Pati Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy.

Kapolri, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan  Kapolwil Pati, Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy mengatakan, Pemilu tahun 2009 ini, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden, perlu disikapi dengan kematangan berfikir. Sehingga faktor kriminologisnya dapat diantisipasi, agar tidak mengganggu pelaksanaan pemilu. “Dan untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu, Polri telah menggelar operasi pemberantasan premanisme, dan kejahatan dijalan raya. Dalam operasi tersebut, Polri juga melibatkan TNI”, katanya.

Usai apel gelar pasukan, Kapolwil Pati, Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy kepada PAS Pati mengatakan, pelaksanaan pemilu yang akan memasuki tahapan inti, menjadi perhatian khusus aparat kepolisian. Dan perlu adanya partisipasi masyarakat menciptakan kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu. “Intinya hal-hal yang rawan tersebut diantaranya termasuk tahap inti ini, seperti kampanye. Pada kampanye terbuka tentunya, kemudian sampai pada saat pungutan suara. Kita juga menyiapkan pengamanan seperti dalam simulasi bila kemungkinan kondisi terjelek terjadi”, kata Kapolwil.

Menjawab pertanyaan soal penangangan tindak pidana pemilu, Kapolwil Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy menjelaskan, sepanjang itu masih bukan pelanggaran hukum masih menjadi kewenangan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). “Nah kalau sudah ada pelanggaran hukum yang menjadi kewenangan Polisi,  kami masih menunggu laporan dari Panwaslu. Karena ada sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu). Kalau memang di flter pertama (Panwaslu) penanganannya masih jebol, kirim ke kita, untuk ditangani bersama-sama”, jelas  Kapolwil Pati.

Usai apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2009 tersebut, Kapolwil Pati Kombes Pol Dicky Daantje Atotoy, bersama unsur Muspida Kabupaten Pati menyaksikan simulasi sistem pengamanan kota, dengan skenario pembebasan Bupati dan Wakil Pati, dari upaya penyanderaan pengunjuk rasa, yang kecewa dengan hasil penghitungan perolehan suara.  Bahkan para pengunjuk rasa sempat menghadang mobil yang mengangkut Bupati dan Wakil Bupati dengan meledakan bom sebanyak 3 kali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: