Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Awak Angkot Dan Tukang Becak Jadi Obyek Sosialisasi Pemilu

Posted by pasfmpati pada Maret 13, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – KPU Kabupaten Pati, terus menggencarkan sosialisasi ke berbagai kalangan masayrakat, hingga ke pedesaan. Tak luput mereka yang memiliki mobilitas yang tak tentu. Seperti tukang becak dan awak angkotan kota, juga menjadi sasaran sosialisasi, agar pelaksanaan pemilu mendatang berlangsung sukses.

Banyak calon pemilih di Kabupaten Pati, yang sama sekali belum tersentuh sosialisasi pemilu dengan pola mencentang.  Dari ratusan tukang becak dan awak angkotan kota, hanya sebagian diantaranya yang sudah pemilu dengan cara mencentang. Tetapi mereka kebingungan ketika disodori contoh kartu suara, untuk memberikan tanda mencentang ditempat yang semestinya.

Beberapa tukang becak dan awak angkot memberikan komentar beragam, saat PAS Pati menanyakan kepada mereka, tentang pemilu dengan model baru ini, disela-sela sosialisasi pemilu yang digelar KPU Kabuapten Pati, bersama belasan pegiat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Pati, di Pasar Puri, Kamis siang,  12 Maret 2009.

Koordinator Sosialisasi yang juga Ketua PMII Cabang Pati, Abdur Rohman menjelaskan, belum tersentuhnya para awak angkutan dan tukang becak ini,  karena selama ini mereka belum tergarap benar, dalam proses sosialisasi pemilu. “Alasan kami mendekati para tukang ojek, tukang becak, awak angkutan ini, karena mereka jarang dirumah, jarang mendapatkan informasi tentang pemilu, sehingga mereka sangat perlu mengetuhi bagaimana cara memilih yang benar, pada 9 April nanti”, jelas Abdur Rohman.

Sosialisasi ini diharapkan, masyarakat menjadi tahu dan mengerti tentang cara mencentang yang benar, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan aspirasi politiknya, pada pemilu 2009  nanti.  Untuk menarik minat para tukang becak dan awak angkutan mengikuti sosialisasi cara memilih yang benar, para pegiat PMII didampingi anggota KPU Kabupaten Pati, Umi Nadliroh dan Achmad Jukari, juga membagi-bagikan makanan ringan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: