Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Partai Demokrat Kab Pati, Setor Rekening Dana Parpol Terbanyak

Posted by pasfmpati pada Maret 14, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Dari 33 parpol di Kabupaten Pati, yang telah menyetorkan rekening dana kampanyenya ke KPU Kabupaten Pati. Partai Demokrat merupakan parpol dengan jumlah rekening dana kampanyenya terbanyak. Sedang Partai Damai Sejahtera, merupakan partai yang setoran rekening dana kampanye terkecil.

Kecuali Partai Kedaulatan, seluruh parpol peserta pemilu di Kabupaten Pati, telah menyetor rekening dana kampanyenya. Nilai rupiah yang telampir dalam laporan rekening dana kampanye ke KPU Pati, beragam. Mulai dari Rp. 50ribu, sampai  Rp. 20juta.
Menurut Anggota KPU Kabupaten Pati, yang juga Kepala Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Muhamad Nasich kepada PAS Pati, secara umum persyaratan bagi parpol yang memiliki calegnya untuk DPRD Pati, sudah terpenuhi, kecuali Partai Kedaulatan. Meski ada aturan yang dapat membatalkan parpol tidak dapat ikut pemilu, bila tidak menyetorkan rekening dana kampanyenya, tetapi KPU Kabupaten Pati, masih mengkonsultasikan hal tersebut ke KPU Pusat.
Rekapitulasi rekening dana kampanye parpol, yang PAS Pati dapatkan dari KPU Kabupaten Pati menyebutkan,  Partai Demokrat sebagai partai dengan rekening dana kampanye terbanyak, yakni senilai Rp. 20 juta, menyusul kemudian Partai Keadilan Sejahtera dengan rekening Rp. 5,949 juta,  serta Partai Peduli Rakyat Nasional dengan nilai rekening Rp. 4,975 juta.
Sementara parpol-parpol besar, seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Pemuda Indonesia, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa, hanya menyetorkan rekening dana kampanyenya tidak lebih dari Rp. 1 juta.

Sedang rekening dana kampanye setara Rp. 1,5 juta, diantaranya disetor oleh, PNI Marhaenisme, dan Partai Persatuan Pembangunan. Parpol-parpol lainnya, melaporkan rekening dana kampanyenya dibawah Rp. 1 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: