Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Parpol Peserta Pemilu 2009 Di Kab Pati, Ikrarkan Kampanye Damai

Posted by pasfmpati pada Maret 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Para parpol peserta Pemilu 2009 berikrar akan melakukan kampanye damai tertib dan lancar. Parpol-parpol di Kabupaten Pati ini, juga berjanji akan melakukan kampanye  secara edukatif, dan bertanggungjawab, demi kepentingan bangsa dan negara, khususnya kondusifitas di Kabupaten Pati.

Ikrar kampanye damai yang ditanda tangani oleh seluruh 34 parpol peserta pemilu di Kabupaten Pati tersebut dibacakan, dihadapan Kapolwil dan Muspida Kabupaten Pati, pada acara kampanye damai bersama, di Pendopo Kabupaten Pati, Senin pagi, 16 Maret 2009.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Pati, Pramudya Budi Listiyantoro mengkhawatirkan, terjadinya perubahan regulasi atau aturan, menjelang pelaksanaan pemilu. “Semoga regulasi tidak ada perubahan. Kami betul-betul kawatir diwaktu-waktu yang semakin mepet ini, seringkali regulasi berubah sewaktu-waktu dari KPU Pusat. Tapi kami berharap tidak ada lagi perubahan regulasi.  Dalam kondisi saat ini, KPU Kabupaten Pati siap melaksanakan pemilu 2009, baik KPU, PPK, PPS dan KPPS”, terang Pramudya Budi Listiyantoro.

Menyinggung kesiapan logistik yang sampai sekarang masih ada beberapa yang belum terpenuhi, Pramudya Budi Listiyantoro juga berharap, sepekan sebelum pemilu digelar semua logistik sudah sampai di tingkat PPK, sesuai dengan kebutuhan yang dimintakan kepada KPU Pusat.

Pramudya menjelaskan, pada Pemilu 9 April  2009 mendatang, di Kabupaten Pati diikuti 590 calon anggota legislatif, dan  34 partai politik. “Ada 4 caleg sebetulnya yang mengajukan pengunduran dirinya ke KPU, namun belum dapat diproses karena persyaratannya belum terpenuhi. Dan untuk parpol ada sebanyak 34, dimana satu diantaranya masih menunggu nasib atau keputusan KPU Pusat. Karena ketentuan undang-undang sampai tanggal 9 Maret partai bersangkutan tidak menyerahkan rekening awal dana kampanye”, jelas Pramudya.

Ketua KPU Kabupaten Pati, Pramudya Budi Lisyantoro juga mengingatkan kepada pimpinan parpol, untuk memenuhi kewajiban atau persyaratan bagi parpol peserta pemilu. Yakni penyerahan rekening dan pelaporan dana kampanye dari masing-masing parpol, dua pekan setelah pelaksanaan pemilu 2009.

Jika ternyata sampai dua pekan parpol tidak menyerahkan persyaratan tersebut, sesuai ketentuan undang-undang, parpol dan calegnya  dibatalkan dari keterpilihannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: