Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Polisi Tindak Tegas Setiap Pelanggaran Pidana Pemilu

Posted by pasfmpati pada Maret 18, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Walau telah berikrar untuk melakukan kampanye damai, tetapi polisi akan tetap menindak tegas setiap pelanggaran pidana pemilu. Hal tersebut sebagai upaya penegakan hukum, sejalan dengan pelaksanaan kampanye yang berlangsung mulai tanggal 16 Maret sampai 5 April 2009 mendatang.

Setiap pelanggaran hukum selama kampanye, harus diselesaikan secara hukum, sesuai ketentuan yang ada. Sehingga ikrar kampanye damai yang dikumandangkan oleh parapol-parpol peserta pemilu di Kabupaten Pati, dapat mencegah terjadinya gesekan antar pendukung parpol, saat kampanye berlangsung.

Kapolwil Pati, Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy mengatakan, Polri pada prinsipnya bertugas mencegah dari pada menindak setiap tindak pidana. Kapolwil berharap, dengan adanya ikrar kampanye damai bersama, dapat mencegah hal-hal yang dapat melanggar ketentuan hukum. “Saya menitipkan ini kepada seluruh pimpinan partai dan seluruh caleg untuk menitipkan juga kepada pendukungnya pola-pola preventip atau pencegahan. Tolong ini disampaikan kepada masing-masing masanya,  selama melaksanakan kampanye jangan melanggar aturan hukum”, jelasnya.

Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy juga berharap, pimpinan, kader hingga pendukung parpol mampu menghindari provokasi maupun memprovokasi pihak lainnya, sehingga akan mencoreng tujuan awal ikrar kampanye damai bersama.

Pada umumnya, kata Kapolwil Pati, pelanggaran yang terjadi selama kampanye lebih banyak terjadi terhadap undang-undangan atau peraturan dibidang lalulintas. Menyusul terjadinya aksi perusakan, serta terjadinya kekerasan. “Misalnya dibidang lalulintas, ada aturannya kalau truk itu digunakan untuk angkutan barang bukan untuk mengangkut penumpang. Tolong ketua partai dan caleg ikuti aturan-aturan ini. Karena tujuan akhir dari aturan ini, untuk keselamatan kita bersama”, ajak Kapolwil.

Kapolwil Pati Kombes Polisi Dicky Daantje Atotoy juga mengajak peserta kampanye dari seluruh parpol yang akan ikut pemilu, 9 April 2009 untuk menghormati hak-hak masyarakat secara umum. Terutama masyarakat yang berlalulintas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: