Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Surat Suara Yang Rusak Untuk Pemilu 2009 Di Pati, Dibawah 10.000 Lembar

Posted by pasfmpati pada Maret 18, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Jumlah surat suara yang rusak dan catat setelah dilakukan penyortiran ditingkat PPK, masih dibawah 10.000 lembar. Sementara untuk kelengkapan logistik pemilu, yang belum didistribusikan ke PPK maupun ke PPS diantaranya alat bantu tuna netra dan beberapa formulir.

Surat suara yang rusak dan cacat untuk keperluan Pemilu tanggal 9 April mendatang, jumlahnya mencapai 10.000 lembar. Kerusakan ini terjadi merata di seluruh surat suara, mulai dari surat suara DPR, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten. Kondisinya rata-rata berlubang, robek, dan ternoda tinta cetakan.

Ketua KPU Kabupaten Pati, Pramudya Budi Listiyantoro melalui selulernya kepada PAS Pati mengungkapkan, kerusakan dan cacatnya surat suara itu ditemukan saat penyortiran dan pelipatan surat suara ditingkat PPK. Dalam penyortiran dan pelipatan ini, di 21 PPK ini melibatkan 500 petugas dibawah koordinasi masing-masing PPK.

Terhadap lembaran surat suara yang rusak dan cacat ini, kemudian disimpan sementara di Kantor KPU setempat. Dan KPU Kabupaten Pati, telah memintakan penggantian surat suara yang rusak dan cacat tersebut ke KPU Pusat, dengan jumlah yang sama.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Divisi Logistik, Keuangan, dan Umum KPU Kabupaten Pati, Umi Nadliroh juga mengatakan, hingga saat ini, hampir semua kelengkapan logistik pemilu, telah didistribusikan ke PPK dan PPS. Hanya saja ada beberapa item kelengkapan logistik Pemilu 2009, yang belum dapat terkirim. Diantaranya, alat bantu bagi tuna netra, dan beberapa formulir untuk petugas di TPS. Seperti formulir model C lengkap untuk DPRD Kabupaten dan Propinsi, formulir C5, C6, dan C7  lengkap untuk DPR dan DPD, serta formulir  model BA dan DB lengkap untuk DPRD Propinsi dan Kabupaten.

Belum terdistribusinya dua kelengkapan tersebut, tutur Umu Nadliroh, karena KPU Kabupaten Pati masih menunggun kiriman logistik tersebut dari KPU Pusat. “Tetapi KPU Kabupaten Pati optimis sepekan sebelum pemilu digelar, seluruh logistik sudah selesai didistribusikan hingga TPS”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: