Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Puluhan Gepeng Dan Anjal, Terjaring Satpol PP

Posted by pasfmpati pada Maret 21, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Puluhan gelandangan dan pengemis (gepeng) dan anak jalanan (anjal), terjaring operasi penertiban Satpol PP Kabupaten Pati, Jumat malam, 20 Maret 2009. Operasi tersebut dilancarkan dengan sasaran di Alun-alun, dan di jalan-jalan protokol.
Satpol PP Kabupaten Pati semakin menggencarkan operasi gepeng dan anjal, untuk menciptakan ketertiban dan keindahan kota menjelang penilaian adipura. Lokasi operasi memang selama ini diarahkan ke Alun-alun dan jalan protokol Kota Pati, karena lokasi itu sering dijadikan mangkalnya para gepeng dan anak-anak jalanan.
Menurut Kasi Trantib dan Operasi Satpol PP Kabupaten Pati, Mochamad Cahanafi, operasi gepeng dan anjal ini memang rutin dilakukan secara periodik. Operasi gepeng dan anjal tersebut, diawali dari Alun-alun Pati kemudian menelusuri disepanjang jalan protokol. Dan operasi juga dilanjutkan keesokan paginya, dengan sasaran pengemis yang diduga mengekploitasi anak. “Kita sudah tiga kali operasi ke jalur Pati – Kudus, tetapi sasaran kami selalu lolos, rencananya kalau mereka tertangkap, akan dikenai tipiring. Memang mereka sudah menjadi TO kami,  tapi sudah satu minggu ini mereka nggak ada itu”, ujar Moch Chanafi.
Setelah adanya operasi tersebut, dengan sasaran yang selalu lolos, Satpol PP akan selalu memantau tempat-tempat yang sering dijadikan mangkal para gepeng dan anjal. Terutama mereka yang sering mengexploitasi anak-anak, saat melakukan aksinya. “Ya kita akan tetap memantau, terutama dipermpatan-perempatan yang sering terjadi trouble atau kemacetan karena ulah  gepeng dan anjal, seperti diperempatan Puri. Kita juga merencanakan pemantauan di Alun-alun. Karena banyak pedagang yang mengaku terganggu dengan para pengamen”, terangnya.

Dari hasil operasi di Alun-alun Pati, petugas Satpol PP berhasil menjaring 4 gelandangan yang kemudian dikirim ke Solo, 4 pengemis dikembalikan ke keluarganya, dan 9 pengamen. Operasi lanjut pada Sabtu pagi,  21 Maret 2009  Satpol PP Pati kembali menjaring  5 pengamen, yang selanjutnya untuk dibina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: