Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PPRN Protes KPU, Terkiat 2 Calegnya Tidak Terdaftar Di Model BE-1

Posted by pasfmpati pada Maret 23, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pengurus Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Kabupaten Pati, terpaksa melayangkan surat protes ke KPU Kabupaten Pati. Protes PPRN ini, karena dua calegnya tidak masuk dalam daftar caleg tetap Pemilu 2009 model BE-1, untuk Daerah Pemilihan Pati I. Protes juga disampaikan terhadap lambang partai, yang tidak seperti aslinya.
Dua caleg Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), yang tidak tercantum dalam daftar caleg tetap Dapil Pati I model BE-1 ini, atas nama Adrian Wahyujati dan Mujiono. Mereka merupakan caleg nomor urut 6 dan 7. Hal tersebut baru diketahui atas laporan simpatisan PPRN saat melihat daftar tersebut di papan pengumuman di Balai Desa Plangitan, pada hari Sabtu,  21 Maret 2009, sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketua DPC PPRN Kabupaten Pati, Purwanto Hadi saat diwawancara PAS Pati di Kantor Sekretariatnya di Jl. Ronggowarsito  menjelaskan, tidak tercantumnya kedua nama dan foto kedua caleg PPRN tersebut, tentu merugikan kedua calegnya itu. Sehingga PPRN melayangkan surat protes ke KPU Kabupaten Pati. “Kami kirimkan ke KPU, apabila tujuh hari sejak kami kirimkan surat ini ke KPU, koq tidak ada perbaikan, maka PPRN Kabupaten Pati, akan membawa permasalahan ini ke proses hukum”, jelasnya.

Menurut anggota KPU Kabupaten Pati yang membidangi Devisi Hukum dan Pengawasan, Endro Jatmiko kepada PAS Pati, KPU sudah mengklarifikasi permasalahan terkait tidak tercantumnya nama dan foto kedua caleg serta lambang PPRN. Dan hal itu, bukan kesalahan KPU, tetapi kesalahan dalam proses pencetakan. “Kita juga tunjukkan kepada mereka bahwa dalam berita acara penetapan calon, dua nama yang di daftar tidak muncul, kini sudah  ada. Dan di surat suara juga sudah ada. Itu memang murni dalam proses pencetakan yang dilakukan perusahaan percetakan. Dan kita juga sudah mengkomplain terhadap perusahaan bersangkutan”, jelas Endro Jatmiko.

Setelah mendapatkan komplain dari KPU Kabupaten Pati, perusahaan pencetak daftar caleg tetap model BE-1 tersebut, langsung diperbaiki. Dan Senin siang, 23 Maret 2009, lembaran DCT yang sudah diperbaiki itu, langsung didisribusi ke PPS-PPS se Dapil Pati 1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: