Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Rusak Tanaman Tebu, 2 Warga Tlogosari Dituntut 1 Bulan

Posted by pasfmpati pada Maret 24, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Jaksa Penuntut Umum, akhirnya menuntut dua warga Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, dengan hukuman kurungan penjara selama sebulan. Pasalnya kedua terdakwa yang tidak dikenai hukuman kurungan ini, dinyatakan bersalah telah melakukan perusakan terhadap tanaman tebu di tanah bengkok Kades Tlogosari.
Jaksa Tri Yulianto SH menyatakan kedua warga Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, terbukti bersalah. Atas tindak pidana yang diperbuat terdakwa, Suyikno dan Susanto, Jaksa menuntutnya dengan hukuman penjara selama sebulan. Karena keduanya terbukti telah melakukan perusakan terhadap barang atau suatu benda milik orang lain. Yakni berupa tanaman tebu milik Kades Tlogosari, Ichsan Basri.

Jaksa Tri Yulianto SH saat membacakan tuntutannya di Pengadilan Negeri Pati, Selasa pagi, 24 Maret 2009 mengatakan, perbuatan tindak pidana kedua terdakwa tersebut, melanggar pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP, seperti dalam dakwaan primer.  Karena dakwaan primer telah terbukti, maka untuk dakwaan subsider dan lebih subsider, tutur  Jaksa Tri Yulianto SH, tidak perlu dibuktikan.

Atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum tersebut, kedua terdakwa, Suyikno dan Susanto akan menanggapinya dengan mengajukan pembelaan. Rencananya pembelaan itu, akan diajukan kedua terdakwa melalui penasehat hukumnya, Pengacara Darsono SH.  Atas sikap kedua terdakwa didampingi penasehat hukumnya, Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Tardi SH, didampingi hakim anggota, FX Hanung Dwi Wiboso SH, dan Alimin Ribut SH menunda persidangan dengan agenda pembacaan pembelaan hingga Selasa pekan mendatang, 31 Maret 2009.

Peristiwa yang mendudukan kedua terdakwa ini, terjadi saat mereka sedang mencari pakan ternak. Karena ketidak tahuannya, mereka berdua memotong tebu yang berada diareal bengkok Kades. Tanaman tebu yang dipotong kedua terdakwa, tutur Jaksa sebelum menyampaikan tuntutannya, berada diareal seluas 2 kali 9 meter persegi.  Beberapa orang yang mengetahui aksi keduanya, langsung melaporkan ke Kades Tlogosari yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Tlogowungu. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal  18 September 2009, sekitar pukul  18.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: