Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bazar Program Desa Lokasi PNPM Mandiri Perkotaan

Posted by pasfmpati pada Maret 26, 2009

pasfmpati.net [Pati, Juwana] – Untuk mensosialisasikan program dari 29 desa se Kecamatan Juwana di  yang menjadi lokasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan PNPM MP, menggelar Bazar. Bazar yang berlangsung sehari tersebut, untuk mengenalkan program yang telah dicapai desa-desa yang selama ini mendapatkan pendampingan dari PNPM Mandiri Perkotaan.
Bazar Program Jangka Menengah Program Penanggulangan Kemiskinan (PJM Pronangkis), yang digelar  untuk menampilkan hasil produksi dan program kegiatan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Bazar sehari tersebut berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Juwana, dibuka oleh Bupati Pati Tasiman, Rabu pagi,  25 Maret 2009.

Koordinator PNPM Mandiri Perkotaan Pati Kota, Sutono ST kepada PAS Pati, disela-sela baza Pronangkis menjelaskan, bazar tersebut sebagai media untuk mempublikasikan partisipasi yang telah dilakukan masyarakat. Sehingga pemerintah maupun pihak suasta mengetahui program-program yang telah dilakukan masyarakat dilokasi PNPM Mandiri Perkotaan. Utamanya yang terkait dengan kemiskinan yang masih terjadi di Kecamatan Juwana. “Harapannya agar kemiskinan yang ada itu,  dapat difasilitasi oleh Pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat sekitarnya. Dan yang dipamerkan ini lain dari yang lain, yakni yang terkait dengan kemiskinan itu sendiri”, jelas Sutono.

Pada bazar yang terdiri dari 29 stand tersebut, tutur Sutono, juga dipamerkan berbagai program kegiatan dan hasil produksi BKM-BKM, yang dilampiri proposal yang memuat program-program dari desa yang telah mendapatkan dana dari PNPM Mandiri Perkotaan.  Seperti program dibidang lingkungan dengan memberi bantuan untuk membangun rumah layak huni bagi warga miskin berbasis rumah sehat.  “Ada foto-fotonya atau dokumentasi yang sudah dipetakan oleh masyarakat itu sendiri. Sedangkan produk-produk yang ikut dipamerkan itu, hanya pelengkap saja lah. Yang jelas kita mempublikasikan permasalahan dan solusi untuk mengatasi permasalahan di desa penerima bantuan PNPM Mandiri Perkotaan, itu yang menjadi menjadi tujuan publikasi”, jelasnya.

Dari 29 BKM yang ikut bazar PJM Pronangkis BKM/LKM se Kecamatan Juwana tersebut, 2 diantaranya desa yang menjadi lokasi lama program PNPM Mandiri Perkotaan. Yakni Desa Langenharjo dan Desa Growonglor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: