Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PPTT Sinyalir Tenaga “Siluman” Dipekerjakan Kembali

Posted by pasfmpati pada Maret 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Tenaga honorer yang tak jelas siapa yang merekomendasi atau lebih sering disebut dengan tenaga “siluman”, yang beberapa bulan lalu dirumahkan, kini disinyalir dipekerjakan kembali, ditempatnya semula. Padahal beberapa waktu lalu, mulai dari pimpinan SKPD, Camat, Lurah, dan Kabag, sudah membuat pernyataan bermaterai yang menyebutkan, bahwa di lingkungannya tidak ada yang dinamakan tenaga honorer ‘’siluman’’.  
Tenaga tenaga ‘’siluman’’, yang jumlahnya disebut-sebut mencapai 1.022 orang, dan sempat dirumahkan kini diduga mereka dipekerjakan kembali, ditempat semula.  Padahal sudah ada pernyataan para Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kabag, sudah membuat pernyataan bermaterai yang menyebutkan, di lingkungannya sudah bersih dari  pegawai yang dinamakan tenaga honorer ‘’siluman’’.

Menurut Ketua Persatuan Pegawai Tidak Tetap (PPTT) Kabupaten Pati Ahmad Shodikin, sejumlah tenaga honorer “siluman” telah kembali bekerja seperti semula, banyak ditemui di winong dan sekolah-sekolah negeri. “Salah satu contohnya di SKPD di Kecamatan Winong, dan sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Pati,” ungkapnya, kepada PAS Pati.

Achmad Sodiqin memperkirakan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dinilai melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Honorer Menjadi Pegawai Negeri Sipil, karena mempekerjakan kembali tenaga honorer “siluman”. Sebab setelah keluarnya peraturan pemerintah tersebut, pemerintah dilarang mempekerjakan dan mengangkat tenaga honorer.

“Tenaga honorer tersebut mulai dipekerjakan kembali ditempatnya semula, pada bulan Januari 2009 lalu.  Dan mereka bekerja aktif seperti mereka masuk sebelum tahun 2005.  Tetapi setelah mereka keluar, setelah DPRD melakukan sidak ke beberapa kecamatan dan SKPD, tetapi sekarang mereka bekerja kembali seperti awalnya”, katanya.

Ketua Komisi A DPRD Pati Adjie Sudarmadji saat ditanya PAS Pati mengatakan, pihaknya akan segera mengecek temuan tenaga honorer “siluman” yang kembali bekerja terutama di tingkat kecamatan. Tetapi katanya, untuk institusi pendidikan, sebelumnya ada kesepakatan tentang pengangkatan tenaga pendidik. “Pengangkatan sejumlah guru dibeberapa sekolah itu, karena terkait adanya kekurangan guru, sehingga komite sekolah perlu mengangkat guru untuk mencukupi kebutuhan tenaga pengajar”, katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pati, Haryanto yang dihubungi melalui selulernya mengatakan, pihaknya sama sekali tidak tahu, tentang adanya temuan PPTT itu. “Coba tanyakan aja ke sana, saya enggak meneliti atau mengecek sampai sejauh sana. Kalau pengertian saya, ya sudah nggak ada itu, setelah adanya keluarnya pernyataan dari masing-masing SKPD”, jelas Haryanto yang mantan Camat Juwana.

Kata ketua Persatuan Pegawai Tidak Tetap (PPTT) Kabupaten Pati Ahmad Shodikin, Pemkab Pati sampai sekarang masih memiliki tenaga honorer, sebelum Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2005. Jumlah tenaga honorer itu ada 2.465 tenaga honorer yang tidak dibiayai APBD/APBN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: