Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Siswa Madrasah Aliyah Bantu Pengerasan Jalan Desa

Posted by pasfmpati pada Maret 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Prihatin dengan kondisi jalan desa yang rusak, menggerakan murid Madrasah Aliyah Matholiul Huda Pucakwangi,  untuk ikut memperbaiki jalan tersebut. Melalui program bakthi sosial setiap tahunnya, madrasah tersebut mengerahkan muridnya, untuk melakukan pengerasan jalan dengan menggunakan makadam.
Masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi, kini sedikit terbantu dengan kiprah murid-murid Madrasah Aliyah (MA) Matholiul Huda Pucakwangi. Pasalnya murid-murid tersebut membantu masyarakat didesa tersebut, untuk melakukan pengerasan jalan. Sehingga setelah mendapat sentuhan murid-murid madrasah melalui bakthi sosial, jalan desa tersebut dapat dilalui saat musim penghujan.

Kepala MA Matholiul Huda Pucakwangi, Drs Abdul Azis kepada PAS Pati melalui selulernya menjelaskan, pengerasan jalan dengan makadam tersebut panjangnya sekitar tigaratus meter, dengan dana dari pemerintah desa setempat.

“Program pendidikan kita itu khan tidak sekedar memberikan ilmu-ilmu yang sifatnya teori, tetapi kecerdasan masyarakat murid-murid juga kami perhatikan. Jadi melatih mereka untuk bermasyarakat  dan membantu mereka yang membutuhkan. Karena ini program tahunan kami, jadi kami akan laksanakan jika ada permintaan masyarakat, tapi juga ada yang murni dari sekolah”, jelasnya.

Drs Abdul Azis menambahkan, dalam bakthi sosial ini MA Matholiul Huda memang murni membantu tenaganya, sedang material dari pemerintah desa setempat. Selama bakthi sosial tersebut, biasanya masyarakat sudah menyediakan konsumsi untuk mereka yang terlibat bakthi sosial.

“Sasaran bakthi sosial di Desa Karangrejo ini, karena petimbangan murid-muridnya banyak yang berasal dari desa setempat. Selain itu jalan tersebut vital. Artinya jalan yang menghubungkan masyarakat yang hendak mengambil air di jomblang sudah tidak laik.  Apalagi masyarakat disana sangat membutuhkan air bersih saat musim kemarau.  Satu-satunya sarana yang dapat mengakses sumber air, ya jalan tersebut. Dan ini tidak ada tendensi apapun, nyatanya masyarakat sangat senang dengan adanya bakthi sosial ini”, jelasnya.

Kegiatan bakthi sosial ini, tutur Kepala MA Matholiul Huda Pucakwangi, Drs Abdul Azis berlangsung selama dua hari, dan berakhir  hari Jumat, 27 Maret 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: