Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Soal DPT Yang Bermasalah, KPU Terbitkan SK

Posted by pasfmpati pada Maret 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Dugaan adanya nama atau nomor induk kependudukan (NIK) yang ganda maupun hilang, ternyata juga ditemukan dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Pati. Terkait dengan permasalahan tersebut, KPU Pusat telah menerbitkan Surat Keputusan KPU No 607 tertanggal 27 Maret 2009.
Dugaan adanya manipulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2009 di Kabupaten Pati, ternyat bukan sekedar isu. Beberapa nama dengan nomor induk kependudukan ganda, banyak ditemukan. Jumlahnya diduga mencapai ratusan.

Anggota KPU Kabupaten Pati, Endro Jatmiko mengakui, adanya temuan ratusan nama calon pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermasalah. Namun berapa jumlahnya, memang belum dapat dirinci berapa banyaknya. Sebab kini masih dalam rekapitulasi. “Yang kami temukan diantaranya Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama dari calon pemilih itu ada yang dobel,” ungkap  tutur Endro Jatmiko.

Endro Jatmiko mengatakan adanya nama calon pemilih yang bermasalah itu didapat dari laporan masyarakat maupun dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah desa.  Meski demikian, KPU Kabupaten Pati sedikit berlega, menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 607 tertanggal 27 Maret 2009. Karena dalam SK tersebut, mengatur terhadap nama atau NIK yang doble dalam DPT itu, agar dicoret. “Demikian halnya dengan adanya nama anggota TNI atau Polri yang ikut masuk dalam DPT, apabila kami temukan juga akan dicoret, setelah melakukan klarifikasi dengan nama yang bersangkutan”, jelasnya.

Satu Tanggapan to “Soal DPT Yang Bermasalah, KPU Terbitkan SK”

  1. redaksi said

    DPT MENGGELEMBUNG = PEMILU BY DESIGN

    Kalau kita merenung agak sejenak, dalam waktu yang senggang, akan tergambar dalam layar ingatan kita, betapa jelas dan terang lukis kejanggalan penggelembungan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

    Sebut saja Ali, Dia tetangga terdekatku. Rumah kita bersebelahan berbatas tembok setinggi 2 1/2 meter. Kami tinggal disebuah kota kecil. Ali, nama yang cukup terkenal di kampungku. Warga masyarakat mengenal Ali sebagai simpatisan partai politik. Ali sangat getol meneriakkan suara partainya. Dimanapun ia berada selalu berjalan gagah menjadi magnet pembicaraan orang.

    Begitu pula dalam penyusunan DPT. Ali bak magnet bagi pembuatnya. PPK menyebut 2 kali nama Ali. Ali masuk di DPT TPS 1 dan Ali DPT TPS 2.

    Dengan demikian tanpa harus melalui jalan yang berliku-liku, karena DPT ganda Ali bebas melampiaskan pilihannya. Dengan 10 jari Ali bisa mencontreng di 2 TPS berbeda.

    Inilah salah satu contoh kecurangan. KaLau sudah begini, akankah kita diam seribu basa seakan-akan tidak terjadi sesuatu??!!

    Pemilu Indonesia by design.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: