Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Warga Perlu Waspadai Penipuan Dengan Gendam

Posted by pasfmpati pada Maret 28, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Ada-ada saja cara penjahat menipu korbannya. Tidak hanya berdalih mendapat hadiah melalui telpon seluler, tetapi belakangan gendam juga mulai digunakan pelaku kejahatan untuk mengelabuhi korbannya. Tapi kali ini, pelakunya tak selang berapa lama setelah melakukan aksinya, segera dapat ditangkap polisi.
Sekarang ini, anda harus sering-sering memberikan pengertian kepada anak-anak anda. Pasalnya sekarang ini, anak-anak sering menjadi korban gendam. Seperti beberapa hari lalu yang dialami Marissa dan Vitrin, dua pelajar sebuah SMA Negeri di Pati. Keduanya menjadi korban gendam yang dilakukan seorang perempuan muda.

Seperti diungkapkan salah seorang korban gendam, bernama Marissa  disela-sela pemeriksaan keterangannya di Mapolres Pati. “Saat bertemu, pelaku melambaikan tangan di depannya. Tak lama kemudian, saya seakan bingung, karena pelaku menanyakan uang, handphone miliknya. Padahal dia tidak punya uang dan HP, saat pelaku mengaku tidak mempunyai uang dan tidak mempunyai pulsa.  Kemudian pelaku minta untuk diantarkan kerumah teman korban bernama Vitrin.  Saat ditempatnya temenku ini, dikasih uang sebesar Rp 145 ribu dan Hp Nokia N 70.  Selepas itu dia pamit untuk memperbaiki kendaraannya. Tetapi tahu-tahu saya melihat kendaraanya ada disalah satu mini market”, ujarnya.

Merasa curiga, kemudian korban melaporkan aksi pelaku ke Polres Pati.  Dan tak selang berapa lama Petugas reserse dan kriminal Polres Pati, berhasil membekuk seorang perempuan muda, yang diduga melakukan penipuan dengan menggunakan gendam. Perempuan muda berusia 22 tahun ini, bernama Pamela Apriliani. Dia tinggal di Jalan Kamandowo Kelurahan Kauman Kecamatan Pati.

Kapolres Pati AKBP Burhanuddin melalui Kasatreskrim AKP Sulkhan, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku yang sudah memperdayai sekitar 10 orang korban ini, ditangkap dirumahnya, tanpa perlawanan.  Dari pengakuannya, mereka yang menjadi korban kebanyakan masih anak-anak.  “Sampai saat ini, sudah 6 korban yang melapor atas tipu muslihat pelaku. Atas laporan tersebut, polisi akan mengembangkan lagi, siapa tahu korbannya lebih dari itu”, tutur Kasatreskrim.

Kepada penyidik Polres Pati,  Pamela Apriliani mengaku sudah sembilan kali melakukan aksi gendamnya tersebut ditempat berbeda.  Untuk saat ini, penyidik telah menyiapkan pasal 362 KUHP tentang pencurian, terhadap  Pamela Apriliani yang sekarang bersatus tersangka ini. Dengan pasal tersebut, pelaku diancam dengan hukuman penjara maksimal selama lima tahun penjara.
Penyidik Polres Pati juga menahan satu unit sepeda motor Vario bernomor polisi K 2729 WK, baju dan jilbab yang dikenakan pelaku saat melakukan aksinya di beberapa tempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: