Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

10 Barung Ikuti Pesta Siaga Se Binwil Pati

Posted by pasfmpati pada Maret 30, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sebanyak 10 barung (100 Pramuka siaga) mengikuti pesta siaga se Binwil Pati, Senin pagi,  30 Maret 2009. Pesta siaga tingkat karesidenan Pati tersebut, diikuti 10 barung-barung utusan kwartir cabang Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, dan Kabupaten Grobogan. Wakil Bupati, Hj Kartina Sukawati selaku Pembina Upacara, membuka resmi pesta siaga se Binwil Pati, yang berlangsung di halaman rumah dinas Bakolwil Pati
Dalam pesta siaga yang berlangsung sehari tersebut, ada 17 kegiatan yang dilombakan. Diantaranya lomba Iman dan taqwa, Yel-Yel Paramuka, PBB, Seni budaya (gerak lagu) Parade puisi, Parade Pengetahuan umum kepramukaan kepribadian, kegiatan sosial kemanusiaan, dan kecerdasan tali dan ikatan.

Ketua Panitia Pesta Siaga se Binwil Pati, Drs H Abdul Wahid kepada diwawancara PAS Pati menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wahana bagi anak didik yang tergabung dalam organisasi pramuka pada usia 5-10 tahun. Karena pesertanya masih anak-anak, maka kegiatannya identik dengan kegiatan senang-senang, ceria, tetapi sarat dengan kegiatan yang mendidik. “Diharapkan adik-adik ini mempunyai pandangan yang luas, tujuannya yakni menjadi generasi yang mampu bersaudara, berani , ceria dan tidak putus asa. Jadi yang dilatih atau dilombakan kepada adik-adik ini bersaudara ditingkat binwil ini”, jelas Ketua Panitia.

Dalam kegiatan ini seluruh anggota barung (kelompok siaga), diminta mengunjungi warung-warung, dimana sang pengunjung diminta melakukan tugas-tugas dari yanda atau bunda. Menu yang disuguhkan meliputi mental agama, patriotisme, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, olahraga ketangkasan, permainan, seni budaya, dan bumbung bakti kemanusiaan.

Masih menurut Ketua Panitia, Drs H Abdul Wahid kegiatan pesta siaga se binwil Pati ini, merupakan puncak seleksi barung atau pramuka siaga, hasil seleksi dari tingkat ranting hingga cabang.  Dan selanjutnya mereka yang keluar sebagai juaranya pada pesta siaga ini, akan mewakili binwil Pati, pada pesta siaga kwarda tingkat Jawa Tengah.

Saat pembukaan pesta siaga se Binwil Pati tersebut, Wakil Bupati Hj Kartina Sukawati mengajak  peserta upacara, melakukan hening cipta sejenak atas tragedi banjir bandang di Situ Gintung Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: