Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Gerakan Pramuka, Diharapkan An Jadi Garda Depan Bangsa

Posted by pasfmpati pada Maret 30, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Gerakan Pramuka hendaknya mampu menjadi garda depan bangsa Indonesia untuk membentuk perwatakan bangsa. Khususnya untuk menggembleng jiwa generasi muda untuk lebih tangguh, terngginas, cerdas dan cekatan.  

Gerakan pramuka disegala tingkatan di Kabupaten Pati, masih perlu ditingkatkan. Sehingga hasil dari pembinaan didaerah, dapat mengikuti event-event, seperti dalam pesta siaga se Binwil Pati, yang dipusatkan di Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Hj Kartina Sukawati saat diwawancara PAS Pati mengharapkan, semangat kepramukaan, mulai siaga sampai penegak dapat mengembangkan bibit-bibit bangsa yang prestasi  dan bertaqwa. “Untuk mendorong motivasi mereka, Pramuka harus dibuat menarik dan mengikuti perkembangan jaman. Sehingga kegiatannya harus dikemas sedemikian rupa untuk dapat mengimbangi globalisasi yang sekarang ini. Harapannya pramuka tidak hanya pada pakem-pakemnya saja tetapi juga disisipkan untuk modernisasi  yang bernuansa positif”, terangnya.

Hj Kartina Sukawati menambahkan, memang untuk pesta siaga yang pesertanya anak-anak dan masih memerlukan pendampingan orang tua, belum perlu untuk dilakukan diarena perkemahan, meski hal tersebut masih dipandang positif untuk mendekatkan mereka dengan lingkungan hutan. “Karena didalam buku panduanpun pembinaannya memang seperti ini, karena ini masih ada pendampingan dari orang tua, tetapi kalau sudah ke penggalang ini sudah dapat masuk kehutan dibumi perkemahan dan sebagainya”, jelas Wakil Bupati.

Yang pasti, tutur Wakil Bupati Pati, Hj Kartina Sukawati,  kegiatan tersebut bertujuan memberi wadah yang terarah bagi peserta, terutama para pramuka siaga. Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta upaya mengembangkan diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: