Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Massa Grudug PN Pati, Minta Kadesnya Dibebaskan Dari Dakwaan

Posted by pasfmpati pada Maret 30, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Ratusan warga Desa Gunungsari Kecamatan Batangan, kembali menggruduk Pengadilan Negeri Pati, Senin pagi,  30 Maret 2009. Massa tersebut, merupakan masa pendukung Kades Gunungsari Batangan, Swono. Masa ini, sebagai tandingan masa pendukung Sumarno, sebagai saksi pelapor dalam kasus dugaan penyimpangan Dana Pembangunan Desa (DPD), senilai Rp. 13,75juta yang mendudukkan Kades Suwono sebagai terdakwanya.  

Ratusan warga pendukung Kades Gunungsari Kecamatan Batangan, Suwono ini, tiba di Pengadilan Negeri Pati menggunakan 7 truk, dan belasan sepeda motor. Kedatangan mereka meminta, agar Kades Gunungsari Kecamatan Batangan, Suwono dibebaskan dari dakwaan.

Menurut salah seorang pengunjuk rasa, permintaan untuk membebaskan Kades Gunungsari Kecamatan Batangan, Suwono, karena fitnahan orang-orang yang sakit hati, dan kalah bersaing dalam Pilkades, beberapa waktu lalu. Bahkan data-data yang dilaporkan, tidak berdasarkan fakta. Seperti tuduhan Kades Suwono menjual bengkok desa, sementara selama ini desa Gunungsari tidak memiliki bengkok.

“Karena selama ini, Kepala Desa kami dituduh maling, padahal mereka (orang-orang kontra Kades,red) adalah maling yang berteriak maling. Dan mereka berani memberi informasi kepada media masa, bahwa Kades kami menjual tanah bondo deso, padahal di desa kami tidak ada yang namanya bondo desa. Maka informasi itu, palsu alias fitnah”, tutur seorang pengunjuk rasa.

Dengan adanya informasi palsu tersebut, para pengunjuk rasa akan menuntut balik terhadap masa yang atau kelompok orang-orang  yang berseberangan dengan Kades. Warga juga mengaku keberatan jika ada orang-orang yang sengaja melecehkan dan menginjak-injak pemerintahan dan lembaga desa Gunungsari Kecamatan Batangan. Warga berjanji akan terus memberikan dukungan kebijakan Kades Suwono, karena selama ini kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan didesa, merupakan hasil musyawarah melalui rembug desa. “Dan tuduhan itu fitnah. Mereka yang melontarkan tuduhan tersebut, merupakan gerombolan orang-orang yang frustasi, setelah gagal mendudukkan jagonya sebagai Kades di desa kami”, katanya.

Seorang warga yang kontra dengan Kades Suwono, yang menjadi saksi dalam kasus tersebut, nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Tapi untungnya, satu pleton unit pengendalian massa, cepat mengamankan orang tersebut. Sehingga aksi massa dapat terhindarkan.

Sementara itu, sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana korupsi, yang mendudukkan Kades Suwono sebagai terdakwanya dengan agenda pemeriksaan saksi, batal digelar. Tertundanya sidang tersebut, karena salah seorang hakim yang menyidangkan kasus tersebut, berhalangan hadir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: