Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Dana Alokasi Khusus (DAK) 2009, Diharapkan Tepat Sasaran

Posted by pasfmpati pada April 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pemerintah Pusat pada tahun 2009, kembali akan mengucurkan Dana Alokasi Khusus atau DAK bidang pendidikan. Bantuan DAK untuk bidang pendidikan yang selama ini banyak mendapat sorotan dari masyarakat, diharapkan tepat sasaran. Terutama disekolah-sekolah yang sarana dan prasarananya rusak dan tidak layak untuk dipakai.

Sejumlah sekolah di Kabupaten Pati, tahun ini akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK), dari Pemerintah Pusat. Tetapi hendaknya dana tersebut digunakan sesuai dengan peruntukkannya, serta tidak ada penyelewengan dalam penggunaannya.

Bupati Pati H Tasiman SH, usai menghadiri acara konsulidasi PDI Perjuangan di Rumah Makan Sapto Renggo Pati, Rabu siang,  1 April 2009, meminta, agar dana yang akan diterima sejumlah sekolah di Kabupaten Pati, harus tepat sasaran.  “Harapan saya bantuan-bantuan tersebut, harus tepat sasaran. Dan saya mengajak instansi terkait, agar tidak ada proyek fiktif. Seperti banyak bantuan-bantuan yang diterima, tetapi setelah dicek nggak ada wujudnya”, kata Bupati Tasiman.

Untuk saat ini, Bupati  Tasiman memerintahkan Disdik untuk mengevaluasi ke sekolah-sekolah yang nantinya akan menerima DAK, sehingga dalam pelaksanaannya mulus, dan tidak ada masalah. Bupati juga tidak menginginkan munculnya masalah dalam pelaksanaan DAK ini,  karena akan menjadi sorotan dari masyarakat.

Sejauh ini, PAS Pati belum mendapatkan data sekolah mana saja dan berapa jumlah sekolah yang bakal memperoleh bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: