Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Polres Pati Perketat Pengamanan Obyek Vital Jelang Pemilu.

Posted by pasfmpati pada April 1, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2009, Polres Pati semakin memperketat pengamanan obyek-obyek vital maupun fasilitas umum. Hal tersebut, sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan, dan tindak kejahatan. Beberapa tempat yang mendapat pengamanan ekstra antara lain, toko emas, bank dan masjid.

Obyek-obyek vital dan fasilitas umum yang mendapatkan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2009 ini, diantaranya kantor-kantor pemerintah, kantor Perbankan, Hotel dan toko emas. Polisi menilai, di obyek-obyek vital maupun fasilitas umum tersebut, rawan sebagai sasaran tindak kejahatan.

Wakapolres Pati, Kompol Carto Nuryanto, saat diwawancara PAS Pati diruang kerjanya, Rabu pagi,  1 April 2009 menjelaskan, menjelang pelaksanaan Pemilu 2009 ini, situasi keamanan di Pati masih kondusif. Tetapi upaya pengamanan tetap perlu dilakukan, terutama terhadap beberapa objek vital maupun fasilitas umum. ”Ini memang sesuai aturan teknis kepolisan dalam pengamanan ada beberapa obyek yang perlu mendapatkan pengamanan. Yang utama perkantoran pemerintah dan fasilitas vital,seperti telkom, PLN maupun para pejabat, atau para calon pemilih”, kata Wakapolres Pati.

Kelengkapan dan fasilitas Pemilu beserta dokumen-dokumen penting, juga menjadi obyek yang perlu mendapatkan pengamanan. Meski demikian Polisi akan tetap waspada, dan tidak ingin kecolongan dengan terjadinya aksi kejahatan saat pelaksanaan pemilu.  “Yang jelas polisi lebih memfokuskan pada saat pemungutan suara di TPS-TPS, tapi tidak pernah lupa juga, dari 1/3 kekuatan Personil Polres Pati yang ada di Mako, dan siap on calling, secara periodik akan melakukan patroli ke obyek-obyek vital tersebut”, tutur Kompol Carto Nuryanto.

Sistem pengamanan yang dilakukan, tutur Kompol Carto Nuryanto, selain menempatkan personel bersenjata di fasilitas umum, dan menempatkan anggota polisi berpakaian sipil di setiap lokasi yang dinilai rawan terjadi kejahatan.

Terkait pengamanan pemilu, Wakapolres Pati Kompol Carto  Nuryanto menjelaskan, Polres Pati mengerahkan 2/3 dari seluruh kekuatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: