Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Pati Larang PNS Dilingkungan Pemkab Pati Ikut Kampanye

Posted by pasfmpati pada April 3, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pemerintah Kabupaten Pati mengeluarkan larangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setda Pati mengikuti kampanye pemilu. Dan partisipasi aktif, PNS hanya dibatasi dalam hak pilihnya, serta wajib menjaga netralitasnya.

Larangan mengikuti kampanye pada Pemilu 2009, bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kab Pati ini, tertuang dalam Surat Edaran SE Bupati Pati, bernomor 270/1953.

Menurut Kabag Humas Setkab Pati, Edi Purwono, dalam SE Bupati Pati tertanggal 1 April 2009 tersebut menyebutkan, aturan mengenai netralitas PNS dalam kegiatan politik aktif tersebut telah diatur dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2008 dan Undang-undang Nomor 42 tahun 2008, serta surat edaran dari Menteri Dalam Negeri.  “Untuk PNS atau pejabat BUMN /BUMD, maupun Kepala dan Perangkat Desa , serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), memang ada larangan sebagai pelaksana kampanye. Yaitu baik sebagai pelaksana, atau juru kampanye. Ini berdasarkan pasal 84 UU No. 10/2008 jo pasal 41 UU No 42/2008”, tutur Edi Purwono, yang akrab disapa Syam Edi.

Dengan adanya ketentuan-ketentuan tersebut, maka setiap PNS atau tenaga honorer maupun pejabat BUMN dan BUMD, jika terbukti menjadi partisipan aktif, dalam kegiatan politik praktis, kata Edi Purwono, tetap akan terkena sanksi. “Dan sanksi-sanksi itu, barang tentu sudah diatur dalam peraturan tersebut”, jelas Edi Purwono.

Bupati Pati, H Tasiman SH, dalam SE tersebut kata Kabag Humas Setda Pati, Edi Purwono, mengharapkan PNS dan tenaga honorer, benar-benar harus dapat menjaga netralitasnya. Meski PNS dan tenaga honorer harus memanfaatkan hak pilinya pada Pemilu, pada tanggal 9 April 2009 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: