Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Perkenalan Calon Saat Pembekalan Saksi Partai Golkar, Belum Lampaui Ketentuan Kampanye

Posted by pasfmpati pada April 3, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Perkenalan calon legislatif, saat berlangsungnya pembekalan saksi yang ditunjuk DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, masih dalam batas toleransi. Karena dalam perkenalan calon legislatif, dalam pembekalan para saksi Golkar, yang berlangsung di Gedung Korpri, Jumat siang,  3 April 2009, tidak ada ajakan yang mengarahkan untuk menentukan pilihan tertentu.

Perkenalan para caleg Partai Golkar saat berlangsungnya pembekalan para saksi, belum masuk dalam kategori kampanye. Sehingga perkenalan tersebut, belum dapat dikatakan melanggar aturan kampanye. Meski dalam pembekalan tersebut, sempat terdengar yel-yel untuk kemenangan partai.

Anggota KPU Kabupaten Pati, yang juga Kepala Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Muhamad Nasich yang dikonfirmasi PAS Pati mengatakan, memang saat pembekalan ada perkenalan para caleg, namun hal tersebut bukan merupakan pelanggaran. Dan menurut Muhamad Nasich, perkenalan dan yel-yel dari para pendukung partai tersebut, masih dalam batas kewajarah. “Itu masih dalam koridor belum melampaui batas, jadi hanya memperkenalkan calon, tidak memberikan ajakan, serta isinya hanya menjelaskan proses untuk menjadi saksi di TPS. Jadi tidak ada proses seperti kegiatan kampanye”, jelas Muhamad Nasich.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kesra, yang juga Bapilu Partai Golkar, Firman Subagyo, saat dikonfirmasi hal tersebut, disela-sela acara tersebut menegaskan, kegiatan yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, bukan kampanye atau konsulidasi, tetapi pembekalan para saksi. Karena sesuai aturan, parpol peserta pemilu harus menetapkan saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS-TPS. “Oleh karena itu saksi-saksi ini perlu mendapatkan pembekalan. Karena saksi harus memahami tata cara dan mekanisme penyelenggaraan pemilu itu sendiri.  Bahkan kami menghadirkan KPU juga, agar saksi-saksi ini betul-betul menyelenggarakan peran fungsinya  yang baik dan benar juga tidak melanggar undang-undang”, ujar Firman Subagyo.

Pembekalan tersebut diikuti 549 saksi yang ditunjuk Partai Golkar, yang nantinya akan menyaksikan proses pemilu di TPS-TPS, pada tanggal 9 April 2009 mendatang. Turut hadir dalam pembekalan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kab Pati,  Kotot Kusmanto, dan para caleg se daerah pemilihan Pati 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: