Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Persipa Gelar Seleksi Pemain

Posted by pasfmpati pada April 3, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pati (Persipa), resmi mulai membuka pendaftaran seleksi pemain, menghadapi putaran kompetisi PSSI Devisi II Liga Indonesia Ke 15 tahun 2009. Managemen Persipa merencanakan, seleksi tersebut dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilu 2009 ini.

Managemen Persipa Pati segera melakukan seleksi pemain, untuk memperkuat tim yang solid, sebelum kompetisi putaran pertama digelar, bulan Mei mendatang. Seleksi pemain ini, menjadi program terdekat Pelatih Kepala  Persipa H Suroso, bersama ketiga asistennya.

Menurut Sekretaris team Persipa Pati, Sutarta, rekruitmen pemain ini sesuai program pelatih kepala Persipa, sebagai kebutuhan yang sudah mendesak. Sebab jadual kompetisi sudah tinggal beberapa pekan lagi.

Dalam paparan programnya, pelatih kepala Persipa H Suroso menjadualkan seleksi pemain tersebut dilaksanakan pada siang hingga sore hari mulai tanggal 5 sampai 8 April 2009, di Stadion Joyokusumo Pati. “Dengan persyaratan pemain berusia 23 tahun kebawah, atau yang lahir pada tanggal 1 Januari 1986. Kemudian mereka diharuskan membawa ijazah atau STTB SD, SLTP, SMA atau sederajat, akta kelahiran atau surat baptis dan kartu smart PSSI, serta hasil skrining di Pengda masing-masing. Panitia saat seleksi hanya memberikan air minum, dan peserta seleksi diharapkan membawa perlengkapan bermain sepak bola”,  jelas Sutarta.

Pelatih Kepala Persipa H Suroso, saat memaparkan programnya mengatakan, dalam seleksi ini, akan lebih mengutamakan pemain lokal, dengan perbandingan 70 persen pemain lokal dan 30 persen pemain luar daerah. Sistem seleksi pemain ini, H Suroso berjanji  akan transparan. Bahkan mempersilahkan Pengurus dan Managemen untuk memantau langsung proses seleksi. “Jadi dalam seleksi dapat dipelajari, dipantau secara intensif. Sehingga tidak muncul pemain-pemain yang berdasarkan kedekatan dengan management. Karena kita mencoba untuk mencari anak-anak yang betul-betul berkualitas dan kemampuan sesuai standart yang ditentukan, sehingga Pati dapat maju”, jelas H Suroso.

Setelah nantinya pemain yang dibutuhkan selesai direkrut, pelatih kepala Persipa H Suroso mengagendakan training centre dengan melakukan 10 kali ujicoba. Baik dengan klub-klub lokal, maupun klub-klub dari luar Pati, untuk melatih mental pemain, sebelum terjun ke kompetisi yang sebenarnya.

38 Tanggapan to “Persipa Gelar Seleksi Pemain”

  1. ipankurnia said

    tolong adakan lagi seleksinya!

  2. herry said

    tolong dong,persipa bisa naik devisi biar pati bangga.

  3. kulanyuwun said

    tolong dong adakan seleksi pemain persipa junior yang bisa bikin pati top,jaya persipa pati

  4. fredy said

    persipa maju trus…pantang mundur…habisi lawan mu…biar naik ke dvisi utama…trus habisin persijap…musuh bebuyutan mu…..pati fosi siap mndukung.

  5. bimo said

    Yth. Pengurus PERSIPA – Pati

    Di era 70-80an beberapa klub di bawah naungan perserikatan Kab. Pati (Persipa)ada beberapa klub, diantaranya: PS Mandira (Lapas-Pati), PS PG-Trangkil, ada PS Cakra-Desa Winong Pati dll. Anggota (baca: pemain) klub2 tersebut banyak yang mempunyai talenta/potensi bagus tapi mandeg hanya sampai di Pati; mereka dapat berkembang setelah merumput di luar Pati. Contoh putra asli daerah Pati yang mampu berbicara di tingkat nasional bahkan internasional (SEA-Games) adalah Sdr. Ribut Waidi (Trangkil), itupun setelah hijrah ke Semarang. Pertanyaan saya:

    1. Bagaimana bentuk kepedulian pemerintah daerah (pejabat-pejabat daerah)terhadap olahraga massal dan yang paling populer di negara ini; sehingga diharapkan Kab. Pati mampu berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya dalam hal pembinaan olahraga bola sepak ?.
    2. Bagaimana pelibatan pengusaha-pengusaha menengah-ke atas di Kab. Pati atas prestasi sepakbola Persipa ini (prestasinya seperti jalan di tempat) ?.
    3. Yang saya ketahui sejak saya SD, untuk tingkat eks Karesidenan Pati, Persipa selalu berat untuk mampu bersaing dengan Persiku Kudus, ataupun Persijap Jepara. Dulu PSIR Rembang masih bisa kita lewati, tapi ternyata sekarang kita dilewati oleh klub perserikatan dari Bumi Kartini tersebut.
    4. Harus ada sinergisitas dan bahu membahu antara pejabat pemda dengan para pengusaha di wilayah Kab. pati, agar kesebelasan kebanggaaan cah Pati alias Bumi Mina Tani ini memapu berbicara yang tidak hanya pada level Jateng, tapi harus bisa mampu berbicara di tataran nasional.

    terima kasih.

    bimo – yang perduli sepakbola di kampung halamannya

  6. zuhri cah tayu said

    tolong galakkan lagi kompetisi-kompetisi lokal,misal: antar kecamatan. ini akan lebih efektif dan efisien bagi klub persipa untuk mencari para pemain lokal yang berbakat.bravo persipa.i love u full

  7. syaipul said

    kami………………….
    mahasiswa pati yg kuliyah di yogyakarta mendukung dan mengharapkan penuh semoga PERSIPA bisa naik divisi dan menjadi kebanggaan CAH PATI.

  8. dalton said

    om di persipa kapan seleksi tahun 94-93

  9. khoiril said

    kpn seleksi persipa junior di adakan?

  10. nur hidayat said

    kpn seleksi persipa junior di adakan lagi..???

  11. Anam said

    Perwakilan dari Pati (SD dan SMP) yang ikut porseni cabang sepakbola di tingkat karisidenan tahun 2009, mampu menjadi juara….

    Jadi perlu diadakan pembinaan pemain-pemain muda, Saya yakin kelak Pati akan menjadi yabg terbaik di Karisidenan Pati.

  12. Yohanes said

    ingin ikut seleksi

  13. ALI CAH KAYEN said

    maju teruz persipa………….tunjukkan bahwa kamu yang terhebat

  14. hani said

    kapan ya pati masuk devisi utama……ya biar gag malu lah ma tetangga2nya,,,,,hohohohooh…..
    klu dvs2 masih pake umur,,gak seru…..

  15. i-beng said

    persipa pati kapan mulai seleksi lagi , gue anak tangerang pengen nyoba masuk tim persipa pati, mungkin aja kalo ada gue pati bisa masuk divisi utama….

  16. i-beng said

    kalo di adain seleksi lagi itu bagus soalnya dari pandangan gue banyak pemain dari pati yang memounyai sekil tinggi loh

  17. wahyudi said

    pak soroso kpan da seleksi lagi saya nk rembang dulu pernah ikut selksi PSIR U 21 tapi gagal mungkin klo saya ikut PERSIPA bisa g..???tolong dibalas di E-mail atau HUB.085640191098
    Trims….

  18. wahyudi said

    pak soroso kpan da seleksi lagi…???saya nk rembang dulu pernah ikut selksi PSIR U 21 tapi gagal mungkin klo saya ikut PERSIPA bisa g..???kita kan sama2 orang rembang pak mohon pengertiannya saya ingin sekali jadi pemain bola nasional bahkan INTERNASIONAL
    tolong dibalas di E-mail atau HUB.085640191098
    Trims….

  19. anggara said

    low persipa kekurangan pemain. .ambil aja dari bi2t remaja kaya aq. .

  20. i-benk said

    usul; saya anak tangerang mengusulkan kalo ada seleksi lagi harus diumumin disepanduk yang gede’ dijalan jalan,dll

  21. widho cah waturoyo said

    hey tlong a,,,
    adakan seleksi pemain junior soalnya agku bakat bnget nech

  22. hilmy said

    saya cuma mau berpesan kepada DPR,untuk lebih memperhatikan sepak bola di pati.agar persipa lebih maju dengan mengeluarkan anggaran di APBD untuk pembangunan stadion joyo kusumo.emang uangnya pada kemana siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhh………………????????????????????

  23. kukuh cah pati said

    tolong dong adakan seleksi persipa junior agar tumbuh bibit2 senior yang hebat untuk memajukan sepakbola pati tapi yang ikut jangan anak2 ssb saja

  24. DIDIN RIFNA W said

    ass…nama sy didin,sy berminat menjadi plth goal kiper di persipa klo blum ada yg mengisi trima kasih…………..

  25. najib said

    kpn ya ada seleksi sepak bola pati

  26. eko pati said

    saring pemain usia dini sesegera mungkin,sirami mereka dgn kedisiplinan,pupuk dengan semangat kebersamaan.dan jaga rasa persatuan untuk memejukan kota pati..suatu saat sepak bola pati akan berdiri kokoh bagaikan pohon kayu jati..salam mas eko pati

  27. isma andryound said

    saya ingin memperkuat persipa
    tp aku tidak thu bgaimna cr,a tuk masuk tim persipa

  28. isma andryound said

    untuk pelatih persipa jika mngijinkn aku tuk ikut msuk skuat tim pati
    tlong hbngi ke no ku 085729617634

  29. oko said

    Aku minta agar pati ,minimal ikut divisi utama,AKU INGIN LEBIH MAJU.

  30. CHANDEERZ said

    sELeksi bUat PERSIPA JUNIOR jGn dr SSB aDj, tp jG dR sEkoLah2, biAr Lbh mAjU, , , Laskar Saridin Oke…

  31. GENDHOLO BANGKLEAN said

    Pemerintah Kab. Pati hrus lebih memberikan perhatian kepada talenta2 muda di kota Pati, dengan pembinaan yg lebih dan sarpras yg memadai, insya’allah Persipa akan Lebih baik ke depannya… Ini sekadar saran untuk pemkab, supaya direalisasikan…

  32. ilham robby said

    tlong donk adain seleksi pemain spak bola persipa junior dan ksh tau sayah krn sayah pgen coba itu………….
    ..

  33. ilham robby said

    dan klau memang ada seleksi tlong hubungi sayah ke no ini 082118279058

  34. A;ang Van Der Sar said

    aDa”in lAgi dOnk sLeksiNya, biAr sAya bs ikUt,..

  35. P@ie Die jakenan said

    d jAkEnan ada banyaK bi2t/taLenta2 mUda yG bs d LiHat k’boLehAnnyA, mGkn bS d mSukKan k pErsiPa jUniOr…

  36. benjol said

    ayo…………………….pers1pa q slalu mendukungmu

  37. Gilang Akbar Pangestu said

    Setelah lulus SMA nanti, aku mau kembali ke Pati untuk ikut seleksi. Mohon di adakan seleksi Persipa Junior , supaya mempunyai bibit pemain muda yang hebat.
    By: Gilang

  38. fran said

    kapan seleksi tahun 2013 ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: