Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Polri Fokuskan Pengamanan Pada Pemilu 2009.

Posted by pasfmpati pada April 3, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Pada pelaksanaan Pemilu, pada tanggal 9 April 2009,  Polres Pati mulai memfokuskan pengamanan di TPS-TPS, terutama saat penghitungan suara. Meski tak sebanding dengan jumlah TPS yang ada, tetapi Polres Pati, akan tetap optimal dalam pengamanannya, dari gangguan maupun tindak kejahatan.

Polres Pati dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu mendatang, mengerahkan 2/3 kekuatannya. Jumlah tersebut, tak sebanding dengan jumlah TPS yang tersebar di 4.158 lokasi.  Tetapi dengan jumlah yang tak sebanding itu,  Polisi optimis masih mampu menciptakan kondisi di Kabupaten Pati, saat Pemilu tetap kondusif.

Wakapolres Pati Kompol Carto Nuryanto saat diwawancara PAS Pati diruang kerjanya menegaskan, dengan sekitar 700an personil yang diterjunkan, nantinya seorang polisi akan berusaha mengamankan 5 sampai 6 TPS. “Kita sudah membekali yang bersangkutan atau petugas yang di TPS dengan CB (cara bertindak, Red) kita. Yang pertama harus adanya saling komunikasi antara personil kami dengan petugas KPPS bersangkutan”, kata Kompol Carto Nuryanto.

Selain itu, kata Wakapolres Kompol Carto Nuryanto, personilnya juga diminta untuk memahami kerawanan-kerawanan yang akan muncul. Seperti kerawanan kejahatan, kerawanan konflik antar pendukung parpol, dan kerawanan gangguan akibat faktor bencana alam. “Kalau daerah-daerah yang sering terjadi perkelahian kelompok, tempramen masyarakatnya tinggi, ada didaerah Sukolilo dan Dukuhseti. Kita sepakat daerah-daerah tersebut, karena kenyataanya seperti itu”, tutur Wakapolres Pati.

Untuk menjaga keamanan ini, Wakapolres Pati Kompol Carto Nuryanto berharap kepada masyarakat peduli memberikan informasi secepatnya setiap terjadi tindak kejahtan dilingkunganya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: