Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kontingan Kabupaten Pati, Juara Lomba TUBB Se Karesidenan Pati

Posted by pasfmpati pada April 6, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kontingen Kabupaten Pati, gagal meraih yang terbaik dalam lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris  TUB-BB se Karesidenan Pati, yang digelar Pati, Sabtu siang, 4 April 2009. Kontingen Kabupaten Pati, hanya mampu meraih urutan kedua, dibawah kontingen Kabupaten Blora.

Kontingen Kabupaten Pati, masih kalah dengan kontingen Kabupaten Blora dalam lomba Tata Upacara Bendera Dan Baris berbaris TUB-BB, se karesidenan Pati.  Kabupaten Pati yang menjadi tuan rumah dalam lomba tersebut, baru mampu menjadi runner up atau juara kedua, setelah kontingen Kabupaten Blora yang menjadi winner atau pemenangnya.

Juara ketiga hingga juara harapan II masing-masing, diraih kontingen Kabupaten Kudus, kontingen Kabupaten Jepara, dan kontingen Kabupaten Rembang.  Dengan predikat sebagai kontingen terbaik, kontingen Kabupaten Blora, bakal mewakili karesidenan Pati berkompetisi dalam lomba yang sama tingkat Jawa Tengah, di GOR Jatidiri Semarang, pada tanggal 23 April mendatang.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pati  Drs Agus Maryanto MPd, melalui Kasi  Pemberdayaan dan Kelembagaan Pemuda Agus Suharno SH, seusai penutupan lomba TUB-BB tingkat eks Karesidenan Pati mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan , kesehatan jasmani dan  rohani , kreativias serta menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta tanah air, mempertebal semangat kebangsaan  dan kesatuan , meningkatkan sikap menghargai jasa para pahlawan, meningkatkan berorientasi pada masa depan, serta meningkatkan  kualitas dan kuantitas tata pacara bendera dan baris- berbaris dikalangan peserta didik SMP/MTs Negeri / Swasta.

Agus Suharno menambahkan lomba tersebut, merupakan bagian dari Pendidikan Nasional untuk mengembangkan  kemampuan dan membentuk watak, serta   peradaban bangsa  yang bermartabat. Karena  peran dan fungsi pemuda sangat strategis  sebagai agen perubahan dan pembaharuan yang memiliki tanggungjawab, menjaga keutuhan bangsa dan negara   Republik Indonesia, memperkokoh persatuan yang ber-Bhineka Tunggal Ika.  Dan upaya tersebut, diwujudkan dalam kegiatan lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris ( TUS – BB ).

Satu Tanggapan to “Kontingan Kabupaten Pati, Juara Lomba TUBB Se Karesidenan Pati”

  1. islamarket.net said

    emang buat apa sih lomba kayak gitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: