Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Panwaslu Bidik Caleg DPD Sri Susahid, Kampanye Dimasa Tenang

Posted by pasfmpati pada April 6, 2009

pasfmpati.net [Pati, Juwana] – Hari pertama masa tenang di Kabupaten Pati, diwarnai dengan kenekatan seorang caleg DPD melakukan kampanye. Tetapi kampanye tersebut tak berlangsung lama, karena saat mengetahui ada petugas Panwaslu datang, caleg DPD tersebut melarikan diri.

Seorang caleg DPD, kini harus berurusan dengan Panwaslu Kabupaten Pati. Pasalnya caleg DPD asal Kabupaten Pati bernama Sri Susahid, melakukan kampanye di masa tenang. Caleg   bersangkutan melakukan kampanye terselubung  di masa tenang, dirumah Paini warga Kampung Kauman Kecamatan Juwana.

Sutrisno, salah seorang yang sempat mendapatkan kartu pengobatan gratis caleg DPD asal Kabupaten Pati ini mengaku, saat datang ke rumah Paini, caleg DPD ini mengatakan akan mengadakan pengobatan gratis. “Pak Sri Susahid bilang untuk pengobatan gratis, dan tahu-tahu saya sudah dapatkan ini (sambil menunjukan kartu pengobatan gratis, red). Soal selebaran berisi ajakan, memang dia yang bawa, dan saya taruh dimeja”, jelas Sri Susahid.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pati, Fathur Rahman saat dikonfimasi menegaskan, setelah memasuki masa tenang, baik caleg dari parpol atau parpol maupun caleg DPD dilarang mengadakan kampanye. Dan menilai kegiatan yang dilakukan caleg DPD sudah masuk kampanye diluar jadual. Sebab ada selebaran yang ditemukan Panwaslu, yang berisi ajakan untuk mencentang caleg DPD bersangkutan. Untuk sanksinya, Panwaslu akan mengenakan pasal 82, dan pasal 269 Undang-undang Pemilu Legislatif tahun 2008. “Itu ada sanksinya,  karena kampanye diluar jadual. Sebab sekarang ini sudah memasuki masa tenang. Dengan demikian yang bersangkutan telah melakukan kampanye diluar jadual kampanye”, jelas Fathur Rahman.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pati Fathur Rahman menjelaskan, setelah bukti-bukti pelanggaran kampanye pemilu terkumpul lengkap, termasuk para saksi, Panwaslu segera melimpahkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakumdu. Panwalu juga menyerahkan sepenuhnya kepada Polisi untuk pemanggilan tersangkanya.

Satu Tanggapan to “Panwaslu Bidik Caleg DPD Sri Susahid, Kampanye Dimasa Tenang”

  1. islamarket.net said

    wah, ternyata kampanye ada juga masa tenang, kayak ujian nasional. hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: