Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Masyarakat Diminta Cermati DPS Pilpres

Posted by pasfmpati pada April 7, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta masyarakat untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2009. DPS secara serentak diumumkan ke seluruh masyarakat Pati, pada hari Rabu,  1 April 2009 lalu.

Pengumuman DPS Pemilihan Presiden (Pilpres) di lakukan di setiap Kantor Desa / Kelurahan, dan tempat-tempat strategis dan mudah untuk dilihat oleh warga. Meski demikian masyarakat tetap dihimbau untuk mencermati namanya, di DPS tersebut. Sebab setelah berakhirnya pengumuman DPS tanggal 7 April 2009, KPU akan melakukan verifikasi berdasarkan masukan atau laporan masyarakat yang hasilnya akan diumumkan dalam bentuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2009.

Anggota KPU Kabupaten yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Jukari menjelaskan, proses pencetakan data pemilih, untuk proses pelaksanaan pemilihan presiden sudah dimulai. Sejak tanggal 1 sampai 7 April 2009, KPU sudah mengumumkan DPS untuk Pilpres. “Kita berharap DPS-DPS yang sudah diumumkan di desa–desa itu dapat dicermati oleh masyarakat. Sehingga kalau ditemukan adanya pemilih ganda, dan pemilih belum memenuhi syarat karena usianya belum genap 17 tahun atau belum nikah, untuk segera dicermati. Agar tidak terjadi lagi adanya   pemilih-pemilih yang tidak memenuhi syarat masuk DPS”, kata Achmad Jukari.

Sampai saat ini masyarakat, tutur Achmad Jukari, masih dapat melakukan pencermatan terhadap DPS tersebut. Karena saat ini proses pemutakhiran data masih dilakukan. Dan sebelum ditetapkan sebagai DPT, sudah tidak ada lagi pemilih yang seharusnya tidak masuk, tetapi tercantum dalam DPT.

Diperkirakan daftar pemilih tetap Pilpres tahun 2009, akan jauh lebih banyak bila dibanding dengan daftar pemilih tetap pada pada pemilihan legislatif 2009.  Dalam pemilihan legislatif ini, jumlah pemilih tetapnya mencapai 1.003.299 pemilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: