Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pesilat SMA NEGERI 3 Pati, Raih Medali Emas, Kejurda Silat Se Jateng

Posted by pasfmpati pada April 7, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – 5 dari 6 pesilat pelajar SMA Negeri 3 Pati, belum lama ini meraih sukses, dalam kejuaraan pencak silat pelajar dewasa se Jawa Tengah, piala rektor IKIP PGRI Semarang. Satu dari keempat pesilat itu, satu diantaranya meraih medali emas.

Dalam kejuaraan pencak silat pelajar dewasa tingkat Jawa Tengah memperebutkan piala rektor IKIP PGRI Semarang, 5 pesilat SMA Negeri 3 Pati,  meraih medali. Satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Pesilat SMA Negeri 3 Pati, peraih medali emas atas nama Miftahul Jannah di kelas B putri. Keberhasilannya meraih medali emas dalam kejuaraan tersebut, setelah dia berhasil mengalahkan pesilat SMK Negeri 1 Kendal atas nama Anita Fitriatul Jannah.

Sedang peraih medali perak, atas nama Hidayaturrohmah di kelas D putri, dan Aldila Eko di kelas F putra.  Dua medali perunggu diraih atas nama  Slamet Puji Utomo di kelas bebas putra, dan Sellia Nurmajid di kelas D putri dewasa. Sementara satu-satunya pesilat SMA Negeri 3 Pati yang gagal meraih juara atas nama Wahyu Tri Astuti.

Kepala SMK Negeri 3 Pati, Suhartono SPd. MPd menyatakan, keberhasilan  anak didiknya meraih medali dalam kejuaraan pencak silat se Jawa Tengah tersebut, berkat dukungan semua pihak. Dan prestasi yang saat ini diperoleh anak didiknya, menandakan SMA Negeri 3 Pati memiliki potensi, untuk bersaing dengan SMA lain yang lebih maju di Jawa Tengah. “Saya berharap keberhasilan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa mendatang. Terutama menghadapi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2009. Sehingga cabang olah raga yang lain juga ikut termotifasi untuk berprestasi”, jelasnya.

Pembina Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate SMA Negeri 3 Pati, Eko Wahono SPd, yang ikut mendampingi keenam pesilat SMA Negeri 3 Pati menjelaskan,  keiikutsertaan mereka dalam kejuaraan tersebut, untuk meningkatkan kemampuan teknik, dan mental, serta menambah jam terbang bagi pesilat pelajar. “Ya kami sudah bangga lah dengan hasil seperti ini. Dari enam pesilat yang kami kirim, sembilan puluh persen sudah dapat berbicara ditingkat Jawa Tengah”, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: