Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Belum Siap Dengan Eksepsi, Sidang Kasus Penyanderaan Tim PT Semen Gresik Ditunda

Posted by pasfmpati pada April 8, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sidang lanjutan kasus dugaan penyanderaan team survey PT. Semen Gresik, yang melibatkan sembilan terdakwa, gagal digelar di Pengadilan Negeri Pati. Masa yang dating di Pengadilan Negeri Pati, dengan menggunakan tujuh truk, terpaksa pulang dengan rasa kecewa.

Gagalnya siding lanjutan kasus dugaan  penyanderaan tersebut, karena Pengacara yang mendampingi kesembilan terdakwa, belum siap dengan eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa.

Salah seorang pengacara kesembilan terdakwa, Siti Rahma Meri Herwati SH saat ditanya PAS Pati usai sidang di Pengadilan Negeri Pati, Rabu, 8 April 2009 mengatakan, alasan  belum dibacakannya eksepsi dalam sidang tersebut, karena sampai sekarang, belum menerima BAP dari Jaksa.

Dengan alasan tersebut, sidang lanjutan yang mendudukan  Agus Purwanto warga Desa Baleadi, Mualim warga Desa Sukolilo, Sudarto warga Desa Kedumulyo, Sutikno warga Desa Sukolilo, Gunarto warga Desa Sukolilo, Tamsi warga Desa Kedungwinong, Muhamad Zainul Wafa warga Desa Kedumulyo dan Sunarto warga Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo, serta Sukarman warga Desa Jimbaran Kecamatan Kayen tersebut hanya berjalan singkat, sekitar 5 menitan.

Ratusan warga Sukolilo yang datang dengan menggunakan tujuh truk, dan memenuhi ruangan sidang, terpaksa harus kecewa, dengan jalannya sidang tersebut. Menurut rencana sidang lanjutan kasus dugaan penyanderaan ini, akan kembali digelar, Selasa pecan depan, 15 April 2009.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat berlangsungnya sidang, satu unit pasukan pengendalian masa Polres Pati, disiagakan di Pengadilan Negeri Pati, hingga jalannya sidang usai.

Seperti PAS Pati siarkan, pada sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan, berkas kesembilan terdakwa dipisah. Oleh Jaksa Tholhah Yasir SH, dan Sulistiono SH, mendakwa terdakwa Sudarto (48 tahun), Tamsi (67 tahun), dan Gunarto (25 tahun) dengan dengan pasal 160 KUHP jo pasal 55 KUHP. Jaksa juga menilai terdakwa melanggar pasal 335 KUHP jo pasal 55 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Sedang terhadap terdakwa Muhamamad Zainul Wafal, Sutikno, Mu`alim, Agus Purwanto, Sukarman, dan Sunarto, Jaksa mendakwanya dengan pasal 170 KUHP ayat 1 tentang pengerusakan terhadap barang jo pasal 335 KUHP. Karena mereka melakukan perusakan terhadap barang milik orang lain, yakni empat mobil kijang inova milik PT. Semen Gresik.

Tindak pidana yang dilakukan kesembilan terdakwa ini terjadi, pada hari Kamis, 22 Januari 2009, saat tim survey PT. Semen Gresik medang melakukan pemetaan terhadap calon lokasi pendirian pabrik semen di Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: