Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Karena Kurang, KPU Pati Gunakan Bilik Suara Dari Kardus

Posted by pasfmpati pada April 8, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Dari 4.153 TPS yang tersebar di 406 desa dan kelurahan di Kabupaten Pati, tidak semuanya menggunakan bilik suara almunium. Ada sekitar seribuan TPS diantaranya, yang harus menggunakan bilik suara dari kardus. 

KPU Kabupaten Pati, segera memenuhi kekurangan bilik suara, menyusul adanya penambahan jumlah TPS di Kabupaten Pati. Sementara bilik suara untuk pemilu 2009 ini, masih menggunakan bilik suara pada pemilu 2004. Selisih atau bertambahnya TPS pada pemilu 2009 dibanding pemilu 2004, mencapai 951 TPS.

Ketua KPU Kab. Pati Pramudya Budi Listiyantoro memastikan, pada hari H pencontrengan, ada 1.718 TPS yang terpaksa menggunakan bilik suara dari kardus, yang dikirim KPU Propinsi, ke KPU Kabupaten Pati, pada H-2 lalu.  “Mau tidak mau, beberapa TPS terpaksa pada saat pemilu menggunakan bilik suara dari kardus. Sedang untuk pembuatan kombong-kombong di setiap TPS untuk menjamin kerahasiaan pemilih, memang belum dapat dilakukan. Karena sampai saat ini, dana untuk pembuatan kombong dari Pemkab, belum dapat dicairkan”, jelas Pramudya Budi Listiyantoro.

Beberapa TPS yang nantinya akan menggunakan bilik suara dari kardus ini, terutama tersebar di Kecamatan Margoyoso, Gabus dan Tambakromo. Meski demikina, Pramudya Budi Listiyantoro optimis, pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

Sementara 700 an personil Polres Pati, sejak Senin, 6 April 2009 lalu, telah diplotting di 4.153 TPS, untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2009, yang jatuh hari Kamis 9 April 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: