Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pelapor Adanya Dugaan Penyelewengan Keuangan Sortasi Surat Suara, Inginkan Jabatan Sekretaris KPU

Posted by pasfmpati pada April 8, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Forum Komunikasi Panitia Pemilihan Kecamatan (FK-PPK), menduga kuat pembuat laporan dugaan penyelewengan pajak, sortasi, pelipatan dan pengiriman surat suara, untuk mendongkel Sekretaris KPU Kabupaten Pati. Hal tersebut diketahui Sunardi warga RT 5/ RW Desa Gerit Kecamatan Cluwak dalam surat pernyataannya bersegel, menyangkal, membuat laporan tersebut ke Kejaksaan Negeri Pati.

Laporan ke Kejaksaan Negeri Pati, atas dugaan penyelewengan pajak, sortasi, pelipatan dan pengiriman surat suara, yang menyudutkan Sekretaris KPU Naryo Utomo, mustahil dilakukan seorang warga Desa Gerit Kecamatan Cluwak. Bahkan dugaan, laporan ini justru pembuatnya orang dalam dengan mencatut nama orang lain.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Forum Komunikasi Panita Pemilihan Kecamatan (FK-PPK) Kabupaten Pati, Beny Nurhadi, kepada PAS Pati.  Di Desa Gerit Kecamatan Cluwak,tutur Beny Nurhadi, memang ada tiga orang, yang bernama Sunardi. Dua bekerja keluar daerah sejak tiga bulan lalu. Sedang Sunardi yang tinggal di RT 5 / RW 1, malah tidak tahu apa-apa. Dan pengakuan tidak pernah membuat laporan ke kejaksaan, kata Beny Nurhadi, Sunardi tuangkan diatas kertas bersegel. “Untuk itu kami mohon kepada Pak Tasiman (Bupati Pati, Red), untuk menyikapi ini, bagaimana caranya supaya ada perhatian khusus adanya disharmonisasi di sekitar KPU ini”, katanya.

Beny Nurhadi mengatakan, ketidak harmonisan di KPU Pati memang diduga sengaja dibangun untuk mengacaukan penyelenggaraan pemilu, terutama antara KPU dan PPK di Kecamatan.

Tetapi upaya tersebut, tutur Beny Nurhadi, setelah dilakukan investigasi dan klarifikasi, FK PPK telah menemukan pembuat laporan yang menyudutkan Sekretaris KPU Naryo Utomo. Temuan FK PPK sudah mengarah ke salah seorang dilingkungan Sekretariat KPU itu sendiri.

Bupati Pati Tasiman, saat beraudensi dengan Ketua, Anggota, dan Sekretarias KPU,  serta FK PPK diruang kerjanya menyatakan, untuk memindahkan seseorang dari jobnya yang sekarang, ke tempat lain, tak semudah membalikan tangan. Karena membutuhkan prosedur-prosedur dan alasan-alasan tertentu. “Saya tidak dapat seenaknya memindah-mindah pejabat, tanpa melalui prosedur. Nanti saya yang kena”, kata Bupati Pati.

Tetapi Bupati  Pati Tasiman berharap, meski ada permasalahan seperti ini, pemilu harus tetap berjalan sesuai jadual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: