Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pengiriman Data Sering Terputus, Karena Listrik Sering Padam

Posted by pasfmpati pada April 11, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada didaerah unit pelayanan jaringan (UPJ) Juwana, mengaku kesulitan untuk mengirimkan data rekapitulasi ke KPU. Menurut pengakuan beberapa petugas PPK, kegagalan mereka mengirimkan data rekapitulasi tersebut, karena aliran listrik di daerahnya, mengalami pemadaman.

Penghitungan atau rekapitulasi perolehan suara dari tingkat PPK ke KPU Kabupaten Pati, terganggu. Hal tersebut dikarenakan padamnya aliran listrik, terutama PPK yang masuk daerah pelayanan jaringan PLN Juwana.  Seperti di Kecamatan Jaken, Jakenan, dan Pucakwangi.

Salah seorang anggota KPU Pati yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Jukari kepada PAS Pati menjelaskan, dihari pertama rekapitulasi perolehan suara hasil pemilihan legislatif dari PPK ke KPU Pati, belum dapat maksimal. Hal tersebut, karena ada gangguan pasokan listrik dari UPJ PLN Juwana. “Untuk hari pertama ini memang tidak dapat optimal, bukannya teman-teman PPK tidak melaporkan rekapitulasinya, tetapi karena gangguan teknis. Ya mudah-mudahan gangguan ini, terjadi hanya untuk saat ini saja, sehingga untuk tiga hari kedepan, pengiriman data melalui IT, lancar”, jelas Achmad Jukari.

Achmad Jukari menjelaskan, rekapitulasi dari PPK ke KPU tersebut, akan berlangsung selama 4 hari kedepan, mulai 11 hingga 14 April mendatang.

Sementara salah seorang staf dari Bagian pelayanan gangguan UPJ PLN Juwana, Dawi, yang dihubungi PAS Pati, ketika dikonfirmasi adanya pemadaman di Kecamatan Jaken, Jakenan, dan Pucakwangi menjelaskan, kemungkinan padamnya aliran listrik, karena ada gangguan di Kabupaten Rembang. Ketika ada gangguan  di Rembang, otomatis beberapa wilayah di UPJ Juwana mengalami gangguan. “Pasokan yang kami alirkan ke masyarakat di ketiga kecamatan, Jaken, Jakenan dan Kecamatan Pucakwangi, memang berasal dari Rembang”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: