Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Karna Pendarahan Parah, Seorang TKI Gagal Berangkat Ke Negara Tujuan

Posted by pasfmpati pada April 14, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), gagal berangkat ke negara tujuan. Bahkan TKI asal Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti ini, terlantar di Jakarta. Kegagalan berangkat ke Hongkong, dikarenakan sakit.

TKI asal Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti ini masih berusia 17 tahun berinisial R. Dia gagal berangkat bersama teman-temannya ke Hongkong sebagai TKI, karena sakit.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Pati, Purwadi membenarkan adanya TKI asal Dukuhseti yang terlantar di Jakarta. Tetapi bukan lantaran tak terurus, tetapi yang bersangkutan menderita sakit. Sehingga keberangkatannya ke negara Hongkong, tertunda. Sebab perusahaan pengerah tenaga kerja tidak mungkin memberangkatkan TKI dengan kondisi sakit.

Menurut Purwadi, TKI berinisial R ini ke Hongkong  menggunakan jasa PJTKI yang beralamat di Kecamatan Wedarijaksa. Karena pendarahan cukup parah yang diduga akibat menggunakan alat kontrasepsi yang tidak sempurna.  Sehingga TKI tersebut, gagal berangkat ke luar negeri.

Karena sakitnya tersebut, PJTKI menghendaki TKI tersebut dirawat di rumah sakit di Jakarta, dengan biaya ditanggung  PJTKI bersangkutan. Dan setelah sembuh, PJTKI akan memberangkatkannya pada tahap berikutnya.

Tapi keluarganya menghendaki, TKI  asal Desa Dumpil ini, dapat dirawat dirumah, dan keberangkatannya menunggu sampai sembuh.  Rencananya  perusahaan pengerah tenaga kerja itu, akan mengantarkan TKI yang gagal berangkat ini, ke orang tuanya. Setelah ada kesepakatan dengan perusahaan dan orang tua TKI tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Pati Sujatno menjelaskan, ada dua permasalahan TKI asal Kecamatan Dukuhseti itu gagal berangkat. Selain masih berusia 17 tahun, TKI tersebut juga sakit. Padahal sesuai aturannya minimal TKI yang akan bekerja di luar negeri harus berusia 21 tahun. Adanya permasalahan ini, Komisi D DPRD Pati akan mengundang PJTKI tersebut, agar hal serupa tak terulang lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: