Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Klomtan Tani Makmur Desa Dadirejo Kec Margorejo, Nominator Penerima Penghargaan Dari Presiden.

Posted by pasfmpati pada April 14, 2009

paspatifm.net [Pati, Kota] – Dengan sejumlah keberhasilan yang dicapainya, kelompok tani (klomtan) Tani Makmur Dukuh Patebon Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, kini menjadi nominator penerima penghargaan dari Presiden SBY. Penghargaan tersebut terkait dengan sukses dalam pengembangan tanaman kedelai.

Dari delapan belas klomtan  yang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, satu diantaranya dari Kabupaten Pati. Kelompok Tani dengan nama Tani Makmur yang beralamatkan di Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo ini, mampu menyisikan puluhan klomtan berprestasi yang tersebar di 33 propinsi.

Selasa pagi, 14 April 2009, kelompok tani ini, mendapat kunjungan dari tim penilai pusat. Tim yang dipimpin Ir Sri Sintarti datang ke Gudang Klomtan Tani Makmur di Dukuh Patebon Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, untuk melakukan verifikasi.

Pada kesempatan tersebut, Ir Sri Sintarti mengatakan, menurut informasi di Jawa Tengah ada lima klomtan yang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah, karena berprestasi. “’Saya berharap banyak kalau yang diusulkan klomtan Tani Makmur ini, bisa mendapat predikat sebagai kelompok tani betul-betul berprestasi. Pengembangan klomtan yang dilakukan dengan kemauan dan kecerdasan, saya optimis klomtan ini mampu mendapatkan penghargaan tersebut”, tutur Ir Sri Sintarti.

33 propinsi telah mengusulkan klomtannya masing-masing. Tapi sampai ditutupnya pendaftaran, pada tanggal 25 Maret 2009 lalu, hanya 18 klomtan diantaranya yang berhak untuk diusulkan.

Dari 18 klomtan yang diverifikasi serentak oleh tim yang disebar ke beberapa tempat, terbagi dalam 3 kategori. 6 klomtan tanaman padi, 6 klomtan tanaman jagung, dan 6 klomtan tanaman kedelai.

Jika dalam verifikasi memenuhi semua kriteria, dan memperoleh nilai tertinggi, klomtan Tani Makmur Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati ini, akan menerima penghargaan dan kesempatan bertatap muka dengan Presiden SBY pada acara SLPTT di Donohudan Solo, 26 Mei 2009 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: