Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Rusak Tanaman Tebu, 2 Warga Desa Tlogosari, Akhirnya Dihukum Percobaan

Posted by pasfmpati pada April 14, 2009

paspatifm.net [Pati, Kota] – Lega sudah perasaan dua warga Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, yang menjadi terdakwa dalam kasus perusakan tanaman tebu ditanah bengkok Kadesnya. Meski terbukti  bersalah, keduanya hanya dijatuhi hukuman percobaan, dan tidak dikenai hukuman penjara.

Meski mendapatkan hukuman percobaan dan tanpa dikenai hukuman penjara,  terdakwa Suyikno dan Susiyanto melalui Penasehat Hukumnya,  Pengacara Darsono SH masih menyatakan pikir-pikir. Karna, putusan Majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut, masih dinilai memberatkan kedua terdakwa.

Jaksa Penuntut Umum Tri Yulianto SH, juga mengambil sikap pikir-pikir atas putusan Majelis Hakim yang menjatuhkan hukuman satu bulan dengan masa percobaan selama 3 bulan kepada terdakwa. Sedang dalam tuntutannya, Jaksa Tri Yulianto SH menuntut terdakwa dengan hukuman 1 bulan kurungan penjara.

Tuntutan tersebut dengan pertimbangan yang memberatkan, perbuatan terdakwa mengakibatkan kerugian pada orang lain. Dan pertimbangan yang meringankan selama persidangan kedua terdakwa bersikap sopan, serta berterus terang.

Atas sikap kedua terdakwa melalui Penasehat Hukumnya, Pengacara Darsono SH, maupun Jaksa Tri Yulianto, Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Tardi SH, didampingi Hakim Anggota Alimin Ribut SH, dan FX Hanung Dwi Wibowo SH, memberikan kesempatan hingga sepekan kepada kedua pihak untuk menentukan sikapnya. Menerima atau banding.

Seperti yang PAS Pati siarkan, terdakwa Suyikno dan Susiyanto, warga Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu dalam perkara ini, diduga telah melakukan perusakan terhadap tanaman tebu, diareal tanah bengkok Kades Tlogosari Ichsan Basri.

Selama persidangan dengan berdasarkan keterangan para saksi-saksi, serta barang bukti, kedua warga dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana perusakan,  sesuai pasal 170 ayat 2  ke satu KUHP, yang didakwakan Jaksa Tri Yulianto SH.

Peristiwa tindak pidana itu, kedua terdakwa lakukan pada tanggal 18 September 2009, sekitar pukul 18:00 WIB.  Yakni diareal seluas 2 kali 9 meter persegi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: