Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

SE Menpan, Larang PNS Guru Melimpah Ke Jabatan Non Guru

Posted by pasfmpati pada April 15, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Seorang PNS yang berkecimpung sebagai guru atau pendidik, kini akan terhambat bila ingin melimpah ke jabatan non guru. Karena Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera (Menpan), telah menerbitkan Surat Edaran tentang larangan pengalihan PNS  dari jabatan guru ke jabatan non guru.

Terbitnya SE Menpan tanggal 26 April 2004 itu, seorang guru yang berniat melimpah ke jabatan non guru hendaknya dapat memahami kondisi di lapangan sekarang ini. Sebab Pemerintah Kabupaten Pati, secara kuantitas dan kualitas masih kekurangan guru. Kekurangan tersebut terjadi disemua jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Hal tersebut terungkap pada acara pelantikan  2 pejabat eselon IV a dan 49 pejabat eselon IV b dilingkungan Pemkab Pati,  Rabu pagi,  15 April 2009.

Bupati Pati, Tasiman menjelaskan, proses mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Mereka yang menempati jabatan, juga akan dilakukan evaluasi dan penataan kembali sesuai kompetensinya.  PNS yang mengalami mutasi atau rotasi meruakan langkah penyegaran dan pengayaan jabatan. “Bagi PNS yang memperoleh promosi jabatan, hendaknya diterima sebagai kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab”, tandasnya.

Bupati Tasiman menegaskan, PNS sebagai aparatur negara, wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat,  dan sebagai pejabat wajib meningkatkan kualitas pelayanan sebaik-baiknya. Karena pelayanan merupakan hak masyarakat yang harus terpenuhi. “Pelantikan pejabat struktural eslon IV a dan IV b ini, sebagai tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pati mengenai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sesuai Peraturan Pemerintah tentang organisasi perangkat daerah tahun 2007”, tuturnya

Pejabat yang dilantik diantaranya Kepala UPT Terminal dan Kasubag TU UPT Terminal,  dan Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Kasubag TU UPT Pemadam Kebakaran, serta  para Kasubag TU UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, dan Kasubag TU UPT Kesehatan Puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: