Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kelelahan Anggota KPPS Kritis Di Rumah Sakit

Posted by pasfmpati pada April 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Seorang anggota KPPS di Desa Keben Kecamatan Tambakromo, kini kondisinya kritis. Diduga anggota KPPS ini mengalami kelelahan, saat pelaksanaan pemilihan legislatif lalu. 

Suhartini anggota KPPS di TPS 2 Desa Keben Kecamatan Tambakromo ini, hingga kini masih berada di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati. Anggota  KPPS  berusia  63 tahun ini, sudah sepekan ini tak sadarkan diri.

Menurut Karsum suami Suhartini, peristiwa tersebut terjadi saat Suhartini sedang mempersiapkan diri, untuk melanjutkan penyelesaian administrasi hasil pemilu legislatif yang belum rampung. Saat itu Suhartini hendak sholat subuh. “Tapi saat itu, dia sudah tidak kuat, dan tiduran. Dia bilang kalau sudah tidak kuat lagi dengan suara agak cidal. Kemudian atas musyawarah keluarga, Ibu dibawa ke rumah sakit ini, sekitar pukul 6 pagi”, jelasnya.

Karsum yang juga anggota KPPS TPS 8 Desa Keben Tambakromo ini mengatakan, dari hasil analisa dokter, Suhartini yang pensiunan guru ini, diduga stoke akibat kelelahan sebagai anggota KPPS saat pelaksanaan pemilu legislatif. “Analisa dokter menyatakan Ibu terserang stroke. Karena otak itu kan ada 2 lubang. Otak kecil dan otak besar. Kebetulan otak kecil kemasukan darah. Tapi itu nyata di foto scan itu ada”, tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Sri Merditomo, saat dikonfirmasi, menyatakan penghargaan atas semangat Suhartini, atas tanggung jawabnya sebagai anggota KPPS. Sri Merditomo juga segera memberitahu Bupati atas peristiwa yang menimpa Suhartini ini. “Saya sangat menghargai betul ya, atas apa yang dilakukan oleh beliau. Tapi selaku Sekda,  saya akan melapor ke Bupati sesuai peristiwa yang terjadi. Kalau sekarang tidak mungkin, karena Bupati sedang ke Jakarta”, katanya.

Ketua KPU Pati, Pramudya Budi Listiantoro  menyatakan turut turut prihatin dengan peristiwa yang menimpa anggota KPPS TPS 2 Desa Keben Kecamatan Tambakromo. Sebab Suhartini, telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya  mensukseskan pemilu 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: