Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KPU Kembalikan Laporan Aliran Dana Kampanye Dari 2 Parpol

Posted by pasfmpati pada April 16, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, telah menerima laporan aliran dana kampanye dari empat partai politik peserta pemilu legislatif, 9 April 2009 lalu. Tetapi dua laporan diantaranya dikembalikan ke parpol masing-masing, karena ada kesalahan administrasi.

Empat parpol peserta pemilu yang telah menyerahkan laporan aliran dana kampanye, diantarnya PKB, PKPB, PKS dan Partai Pelopor.  Sedang laporan aliran dana kampanye yang dikembalikan yakni dari PKB dan Partai Pelopor.

Kasubag Hukum Sekretariat KPU Kabupaten Pati, Mohamad Amin Prasetyo kepada pers mengatakan, laporan dana aliran kampanye tersebut dikembalikan ke parpol bersangkutan, karena ada kesalahan administrasi dan diminta memperbaiki.

Anggota KPU Kabupaten Pati yang membidangi Devisi Hukum dan Pengawasan, Endro Jatmiko menjelaskan, pelaporan aliaran dana kampanye parpol tersebut, penyerahannya dimulai sepekan setelah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif 2009 pada 9 April lalu. Dan batas akhir penyerahannya 15 hari setelah pelaksanaan pemilu.

Setelah pemilu berlangsung, dan parpol telah menyerahkan laporan aliran dana kampanyenya, selanjutnya akan dilakukan audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), yang ditunjuk KPU

Pelaporan aliran dana kampanye tersebut, tutur Endro Jatmiko,  sesuai Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2008 yang mengatur pembatasan sumbangan dana perseorangan sebesar Rp1 miliar dan kelompok sebesar Rp5 miliar. Namun peraturan tersebut tidak menyebutkan sanksi bagi yang melanggar, hanya menyatakan sanksi akan dikenakan untuk asal dana yang tidak jelas.

Apabila ditemukan dana kampanye yang tidak jelas maka dana tersebut akan ditarik dan dimasukkan ke dalam kas negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: