Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

BRSD RAA Suwondo Pati, Gagal Jadi Badan Pelayanan Umum

Posted by pasfmpati pada April 17, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – BRSD RAA Suwondo Pati, masih harus menunggu beberapa waktu lagi, untuk menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Pasalnya, tim penilai belum memberikan rekomendasi untuk perubahan tersebut, padahal BRSD RAA Suwondo Pati, sudah sejak lama memiliki dan menggunakan Sistem Informasi Managemen.

Belum adanya rekomendasi dari tim penilai kepada BRSD RAA Suwondo Pati, mengakibatkan rumah sakit milik Pemkab Pati ini, gagal menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Tim penilai beralasan,  BRSD RAA Suwondo Pati,  belum memiliki Sistem Informasi Managemen (SIM).

Direktur BRSD RAA Suwondo Pati, dr H Subawi MM saat rapat evaluasi kinerja bersama Komisi D, di ruang Gabungan DPRD Pati mengatakan, evaluasi tim penilai kepada BRSUD RAA Soewondo belum memiliki Sistem Informasi Manajemen (SIM). Padahal, SIM tersebut, sudah siap mulai  lebih dari lima tahun lalu. Sehingga, rekomendasi belum adanya persetujuan perubahan status, justru membuatnya heran. Bahkan peningkatan kinerja pelayanan di rumah sakit, juga sudah banyak dilakukan disemua lini.  “Sehingga kesan angker bagi warga yang mengalami sakit di rumah sakit perlahan sudah berubah”, ungkap dr H Subawi.

Meski tim penilai belum menyetujui, tetapi Komisi D DPRD Kabupaten Pati menyatakan setuju usulan perubahan status BRSD menjadi BLU RAA Suwondo Pati. Karena perubahan status tersebut, justru akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di BRSUD RAA Soewondo.  Seperti diungkapkan salah seorang anggota Komisi D Sujatno, saat berlangungnya rapat tersebut. “Jadi bagi saya tidak ada alas an, jika BLU tidak segera dilaksanakan, dilakukan di BRSD RAA Suwondo tidak ada alas an. Kita sudah capek sebenarnya ngomongin hal itu.  Ini segera harus dilakukan”, kata Sujatno.

Wakil Ketua Komisi D Yusri Herman juga senada dengan Sujatno. Sebelum rapat berakhir Yusri Herman menegaskan, BLU harus segera terbentu sebelum masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Pati periode  2004 – 2009 berakhir. “Apa sebetulnya BLU itu tujuannya apa?, mengurangi. Pokoknya kendali dikurangi jelas itu. Itu yang gak boleh dari mereka. Jadi kendali dikurangi, tetapi pelayanan harus meningkat. Nah sekarang kita mau berpihak pada kekurangan itu, atau pada pelayanan, itu kami yang nolong. Mereka bicaranya dapat uang, atau rawat jenasah dan rakyat menderita pertanyaannya kan itu. Tapi kenyataanya banyak yang berkunjung ke rumah sakit Suwondo, ini berarti ada perubahan pelayanan yang lebih baik”, jelas Yusri Herman.

Komisi D DPRD Pati sepekat, persoalan itu harus dipecahkan bersama,  sebab perubahan status tersebut, untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: