Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PT. Misaja Mitra Gandeng KMPP Hijaukan Kawasan Pesisir

Posted by pasfmpati pada April 17, 2009

pasfmpati.net [Pati, Margoyoso] – Kawasan pantai atau pesisir di Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, dan Desa Tluwuk Kecamatan Trangkil, menjadi lokasi sasaran Misaya Green. Program kepedulian terhadap kawasan pantai  yang dilakukan PT. Misaya Mitra Waturoyo Kecamatan Margoyoso Pati ini, menggandeng Konsorsium Masyarakat Pesisir Pati (KMPP).

Wujud kepedulian dari perusahaan terhadap kerusakan kawasan pesisir pantai, PT. Misaya Mitra Pati mengajak masyarakat sadar lingkungan. Dengan menggandeng Konsorsium Masyarakat Pesisir Pati (KMPP), perusahaan yang bergerak dalam pengolahan hasil perikanan khususnya udang  windu ini,   akan menanam dua ribu batang bibit pohon bakau.

Factory Manager PT. Misaja Mitra Pati H Asymal Aziz kepada PAS Pati menjelaskan, dua ribu bibit pohon bakau tersebut, rencananya akan ditanam di  dua kawasan pesisir pantai yang menjadi sasaran. Seribu bibit pohon akan ditanam dikawasan pesisir di Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti, dan seribu lagi akan ditanam di kawasan pesisir di Desa Tluwuk Kecamatan Trangkil. “Untuk penghijauan ini, salah satu kepedulian lingkungan yang bertujuan mengurangi pemanasan global. Jadi salah satu usaha kita untuk mengurangi hal itu, salah satunya penghijauan atau reboisasi dikawasan pantai. Sekarang banyak kawasan pesisir yang gundul, ini menyebabkan biota laut sulit mendapatkan makanan, dan berkembang biak”, kata Asymal Azis.

Wakil Ketua Konsorsium Masyarakat Pesisir Pati, Sumarlan menyambut baik, keinginan PT. Misaja Mitra yang sudah berupaya membantu memperbaiki kerusakan kawasan pesisir pantai, di Kabupaten Pati. Dengan kegiatan tersebut, ada kemauan yang tinggi dari perusahaan yang lebih banyak mengelola hasil laut ini, dapat mengajak masyarakat menjaga lingkungan pantainya, dengan menanami bakau. , Hal itu sebagai upaya menormalkan kembali ekosistem pesisir pantai, yang sempat rusak akibat adanya pembukaan tambak baru yang berdampak abrasi pantai. “Mereka komitmen untuk mengembalikan ekosistem atau kembali ke alam. Sehingga kami  sangat tepat dan sinkron menjalin kerjasama tersebut. Intinya kami ingin pantai di Pati hijau. Karena bumi mina kita terabrasi dan terdegretasi, kalau perusahan-perusahaan peduli, kami yakin dalam kurun waktu sepuluh tahun lagi pantai kami akan hijau kembali”, kata Sumarlan.

Kepedulian terhadap penghijauan ini, juga mendapat dukungan penuh dari pucuk pimpinan PT. Misaja Mitra Pati, Y Aragane.  Selain penghijauan, setiap empat bulan sekali, managemen dan karyawan perusahan yang memiliki cabang usahanya di Kota Baru (Kalimantan Timur), Tarakan (Kalimantan Selatan), dan Pati (Jawa Tengah) ini, juga melakukan donor darah, untuk membantu sesama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: