Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Tak Ingin Popda Sekedar Rutinitas

Posted by pasfmpati pada April 21, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Prestasi olah raga Indonesia sekarang ini, tertinggal jauh dari negara-negara tetangga. Hal tersebut karena mandegnya pembibitan atlit ditingkat sekolah, dan kurangnya intensitas turnamen olah raga di tingkat desa.

Upaya mengejar keteringgalan olah raga dari negara tetangga, banyak cara yang dapat ditempuh. Diantaranya perlu adanya pembibitan, dan pembinaan atlit yang berkesinambungan. Mulai dari Sekolah Dasar  (SD), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Popda dan Seni SD, SMP, SMA tingkat Kabupaten Pati, Bupati Pati Tasiman mengharapkan, kegiatan tersebut jangan hanya sekedar rutinitas belaka. Tetapi hendaknya dalam Popda tersebut dapat mencari bibit-bibit untuk dibina dengan baik. Dan untuk mendongkrak prestasi olah raga, hendaknya sering menggelar turnamen olah raga dari tingkat desa hingga perkotaan. Serta pemberian bea siswa kepada siswa yang berprestasi dibidang olah raga. “Pembangunan sarana dan prasarana olah raga yang baik, apa bila dilakukan dengan sungguh-sungguh, saya yakin prestasi olah raga kita akan meningkat lebih baik. Saya berpesan agar peserta Popda dan seni dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi, dan berkompetisi dengan peserta yang lain”, kata Bupati Pati.

Ketua Penyelenggara yang juga Plt Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbud Parpora) Kabupaten Pati, Prayitno Pilih Prayoga dalam laporannya mengatakan, dalam Popda dan seni tahun ini ada beberapa cabang olah raga yang dilombakan diantaranya atletik, senam, renang, Bulutangkis, bola volie, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, bridge, catur, panahan, taekwondo dan karate. Sedang cabang seni yang dilombakan, seni lukis, seni tari, karawitan, mocopat dan paduan suara.

Hasil seleksi pada Popda dan seni tingkat Kabupaten Pati ini, nantinya akan diikut sertakan pada kegiatan yang sama ditingkat karesidenan Pati, yang akan diselenggarakan di Kabuapten Pati, pada bulan Mei 2009 mendatang. “Kemudian untuk tingkat Propinsi akan dilaksanakan di Semarang pada tanggal 15 sampai 17 Juli 2009. Sedang pekan seni SD akan dilaksanakan pada  bulan Oktober juga di Semarang”, katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: