Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kekurangan Stok Darah, PMI Dan PT. Misaja Mitra Gelar Donor Darah

Posted by pasfmpati pada April 21, 2009

pasfmpati.net [Pati, Margoyoso] – Untuk mencukupi dan memenuhi permintaan stok darah, PMI Cabang Pati, selalu menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pati. Salah satunya dengan PT. Misaja Mitra Waturoyo Margoyoso, dengan mengadakan donor darah, setiap empat bulan sekali.
Stok atau ketersediaan darah di PMI Cabang Pati, selalu kurang. Hal ini karena tingginya permintaan darah dari masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya dari dalam Kabupaten Pati saja, tetapi PMI Cabang Pati, juga melayani permintaan dari luar daerah.

Ketua Bidang Pelestari Pencari Donor Darah Sukarela PMI Cabang Kabupaten Pati, Safaati, kepada PAS Pati saat melayani donor darah 50 karyawan PT. Misaja Mitra Pati,  Jumat 17 April 2009 menjelaskan, meski dalam satu atau dua hari stok darah masih mencukupi, tetapi kebutuhan darah selalu mengalami peningkatan. Apalagi dengan adanya alat pencuci darah di rumah sakit. “Untuk itu kami mengharapkan masyarakat meskipun disaat ini di PMI sudah tersedia dan donor sukarela seperti di PT Misaja Mitra, saya mengharap yang sudah rutin untuk terus rutin. Dan bagi yang usianya sudah diatas tujuh belas tahun untuk gemar berdonor darah”, pintahnya.

Karena prinsip PMI, lebih mengutamakan kemanusiaan, PMI Cabang Pati juga melayani permintaan dari Kabupaten lain, seperti Purwodadi dan Jepara. Dari kedua daerah luar kabupaten ini, yang paling sering meminta darah dair PMI Cabang Pati, Kabupaten Purwodadi. “Begitu kabupaten mengalami kekosongan kita selalu melayani dari luar kota. Karena itu prinsip PMI, siapa yang membutuhkan kita layani. Kalau perhari kita gak bisa menghitung ya, tapi kalau perbulan mencapai 10 sampai 11 persen dari persediaan yang ada di PMI Cabang Pati”, tuturnya.

Sementara Factory Manajer PT Misaja Mitra Pati, H Asymal Azis  mengatakan, donor darah yang diikuti karyawan dan karyawatinya merupakan ke-16 kalinya, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan para karyawannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: