Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Korban Puting Beliung, Terima Bantuan Dari Pemkab Pati

Posted by pasfmpati pada April 22, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Para korban bencana angin puting beliung di Desa Talun dan Desa Purwokerto Kecamatan Kayen, kembali menerima bantuan dari Pemerintah. Setelah menerima bantuan dari Pemprov, para korban angin puting beliung kembali menerima bantuan yang sama dari Pemkab Pati. Penyerahan bantuan berlangsung di Balai Desa Talun Kecamatan Kayen.

Kesedihan para korban angin puting beliung di dua desa tersebut, sedikit terobati setelah Pemkab Pati melalui Bupati Pati Tasiman menyerahkan bantuan kepada mereka. Penerima bantuan tersebut hanya bagi mereka yang rumahnya roboh dan rusak parah.

Salah satu penerima bantuan tersebut,  Imron berusia 65 tahun. Kepada PAS Pati Imron bersama Istrinya yang datang ke Balai Desa mengaku senang dengan adanya kucuran bantuan yang mereka terima dari Pemerintah Kabupaten Pati. “Saya merasa senang merima bantuan Rp. 1juta. Untuk tambah-tambah bangun rumah kami yang rusak parah, akibat angin puting beliung, awal maret lalu. Saya terima kasih”, ujar Imron.

Bupati Pati Tasiman mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Talun dan Desa Purwokerto yang menjadi korban bencana angin puting beliung, masih belum dapat memuaskan. Tapi Bupati Tasiman berharap, bantuan tersebut jangan dipandang dari nilainya, tapi dari niat Pemerintah yang peduli terhadap warganya yang terkena musibah. “Pada jamannya eksistensi wanita dihimpit oleh tatanan, tradisi kolot yang sangat mengikat, sehingga tidak ada kebebasan dan keleluasaan ekspresi. Kartini salah satu putri Raden Mas Adipati Sosroningrat Bupati Jepara, dikenal sebagai wanita yang enerjik, dan suka akan kemajuan, serta tidak mau melihat kaum perempuan Indonesia terbelenggu dalam kegelapan. Ia pun akhirnya berontak menjadi wanita pejuang yang berusaha mengangkat derajat dan martabat kaumnya”, kata Bupati Tasiman.

Setiap korban bencana angin puting beliung yang rumahnya roboh menerima bantuan sebesar Rp.5juta, dan Rp. 1 juta untuk yang rumahnya rusak parah.

Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Talun dan Desa Purwokerto Kecamatan Kayen, yang mengakibatkan 56 rumah roboh, serta ratusan rumah lainnya rusak parah dan ringan, terjadi pada Minggu sore, 8 Maret 2009, sekitar jam 4:30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: