Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Hanya 21 Parpol Yang Serahkan Laporan Aliran Dana Kampanyenya Ke KPU Kab Pati

Posted by pasfmpati pada April 25, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] –  Sampai batas waktu berakhirnya penyerahan laporan aliran dana kampanye, hanya dua puluh satu parpol yang menyerahkan laporannya ke KPU Kabupaten Pati. Terutama parpol yang telah mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Pati, pada Peamilu Legislatif 9 April lalu.  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, hanya menerima laporan aliran dana kampanye dari dua puluh satu dari tiga puluh empat partai politik (parpol) peserta Pemilu 2009, hingga berakhirnya batas waktu, pada hari Jumat, 24 April 2009, jam 24:00 WIB.

Menurut Anggota KPU Kabupaten Pati, yang membidangi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Muhamad Nasich, memang seusai aturan dua pekan setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif, parpol peserta Pemilu harus menyerahkan laporan aliran dana kampanyenya ke KPU, untuk diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk KPU. “Hasil dari audit itu nanti akan dilaporkan kepada KPU, dan kemudian diumumkan kepada masyarakat, berdasar hasil audit KAP tersebut.”, jelas Muhamad Nasich.

Muhamad Nasich menjelaskan, parpol-parpol yang sudah melaporkan aliran dana kampanyenya ke KPU Kabupaten Pati, sebagaian besar parpol yang mendapatkan kursi diparlemen atau DPRD Kabupaten Pati. “Bagi parpol yang tidak memiliki wakilnya di parlemen yang tidak menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye memang tidak ada sanksi apa-apa. Karena bagaimanapun sanksi yang disebutkan dalam peraturan itu hanya bagi parpol yang memiliki wakil di parleman.”, kata Muhamad Nasich.

Anggota KPU Kabupaten Pati, yang membidangi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Muhamad Nasich menegaskan, bagi parpol yang mendapatkan kursi di parlemen, akan dibatalkan perolehan kursinya, bila parpol bersangkutan tidak menyerahkan aliran penerimaan dan pengeluaran dana kampanyenya ke KPU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: