Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Jelang Ujian Nasional, Makam Mbah Mutamakin Dibanjiri Murid MTs

Posted by pasfmpati pada April 25, 2009

pasfmpati.net [Pati, Margoyoso] – Makam Syech Achmad Mutamakin atau Mbah Mutamakin, menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs, makin banyak dikunjungi anak-anak sekolah. Setiap pagi, Makam Mbah Mutamakin yang dikenal sebagai wali kutub ini, selalu penuh penuh dengan murid-murid MTs, untuk berziarah dan berdoa bersama, agar mereka mendapat safaat, lulus saat ujian nasional mendatang.

Sejak sepekan terakhir ini, ratusan murid MTs maupun SMP di wilayah Kecamatan Margoyoso, selalu memadati Makam Mbah Mutamakin di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso, selalu penuh dengan. Dengan mengenakan busana muslim serta didampingi para gurunya itu, berada didalam komplek Makam Wali Qutub pada zamannya itu, selain untuk berziarah juga berdoa bersama.

Murid dari beberapa MTs maupun SMP tersebut, datang secara berkelompok, sebelum mereka berangkat ke sekolah. Mereka datang ada yang berjalan kaki, bahkan ada yang menggunakan sepeda motor.

Salah seorang murid MTs, Setyo Prabowo mengaku, dia setiap pagi selalu  berziarah, membaca Al Quran, dan berdoa di makam Mbah Mutamakin. Dia berharap dengan kegiatan yang dilakukannya lancar dan dapat mengerjakan soal-soal atau meteri ujian nasional. “Saya seperti ini, karena saya mau berwasilah kepada almaghfurullah Mbah Mutamakin, agar dalam ujian nasional, Senin pekan depan, dapat lancar, dan dapat lulus seratus persen”, ujar Setyo Prabowo.

Pada ujian nasional tingkat SMP, MTs dan SMPLB di Kabupaten Pati, diikuti 19.379 murid. Jumlah tersebut masih ditambah empat siswa SMP LB, yang akan mengikuti Unas tahun ini. Mereka akan menghadapi empat matapelajar selama empat hari, mulai  tanggal 27 sampai 30 April 2009. Masing-masing, Bahas Indonesia dihari pertama, Bahasa Inggris dihari kedua, Matematika di hari ketiga dan terakhir dihari keempat mereka akan berhadapan dengan ujian mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Selama murid-murid SMP, MTs dan SMPLB mengerjakan materi ujian nasional  akan diawasi Tim Pemantau Independen dan Satuan Pengawas Pendidik (SPP).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: