Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ultah Ke 58, PR Jarum Kudus Gelar Donor Darah

Posted by pasfmpati pada April 25, 2009

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Ulang Tahun tidak harus identik dengan pesta atau hura-hura. Dengan menggelar bakthi sosial, justru makna ultah akan mengena. Bukan hanya untuk diri sendiri atau kelompok, tapi juga untuk membantu sesama. Seperti halnya donor darah, yang digelar PR Jarum Kudus, dalam ultahnya ke 58.

Kegiatan donor darah dalam rangkaian ultah Ke 58 PR Jarum Kudus ini, diikuti ratusan masyarakat Kabupaten Pati, secara sukarela. Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka Ultah Ke 58 PR Jarum Kudus, berlangsung di Kantor Pemasaran PR Jarum Ranting Pati, Sabtu pagi, 25 April 2009.

Tranggono pegawai Lembaga Pemasyarakatan Pati, yang menjadi salah satu dari ratusan pendonor darah dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, dia mendonorkan darahnya sukarela untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Tranggono menilai, kegiatan atau kiprah perusahaan yang mendorong partisipasi masyarakat untuk berdonor darah membantu sesama, sangat positif. “Saya kira ini lebih bagus kalau kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan lebih optimal. Dan saya tahu PR Jarum Kudus sangat peduli dengan kegiatan semacam ini.” ujar Tranggono.

Tim Leader Promosi PR Jarum untuk Karesidenan Pati Anis Subiyanto kepada PAS Pati menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk bakthi sosial PR Jarum, untuk menggalang masyarakat untuk gemar donor darah, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Pati. “Kebetulan untuk bakthi sosial ini, kalau masyarakat umum atau instansi sekilas saya katakan untuk bakthi pendidikan dan bakthi lingkungan dari kami imagenya sudah besar. Tapi untuk bakthi sosial sendiri bagi masyarakat umum masih awam, sehingga dari kita ingin mengenalkan dimasyarakat dan di instansi itu bukan sebatas bakti pendidikan, dan lingkungan saja, tapi bakthi sosial dari kita cukup gedhe juga.”, jelasnya.

Dari 200 sukarelawan yang akan mendonorkan darahnya, yang memenuhi untuk diambil darahnya hanya 158 diantaranya. Sedang lainnya karena alasan interval waktu donor darah belum sampai tiga bulan, dan karena alasan mengalami tekanan darah tinggi.

Hingga berakhirnya pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul 158 kantong darah. Darah dengan golongan A  sebanyak 38 kantong, 49 kantong darah golongan B, 50 kantong darah golongan O, dan darah golongan AB sebanyak 15 kantong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: